News

Anies Baswedan Positif Terjangkit COVID-19

Anies Baswedan Positif Terjangkit COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19, sesuai dengan pernyataan pihak Pemprov DKI Jakarta.

“Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi dirinya dinyatakan positif virus COVID-19,” dikutip dari situs PPIDP Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Anies Baswedan dinyatakan positif terpapar virus Corona setelah hasil tes swabnya keluar pada hari Selasa dini hari. Sebenarnya, Gubernur DKI Jakarta tersebut telah menjalani swab tes antingen pada 29 November dan dinyatakan negatif. Sehari setelahnya, ia menjalani swab test PCR untuk mengkonfirmasi swab test antingen. Hasil swab test tersebut ia terima pada dini hari dengan hasil positif COVID-19.

Lihat juga: Disentil Jokowi!, Anies Kini Longgarkan Rem Darurat Kembali PSBB Transisi

“Hasil tes PCR menyatajan kalau saya positif COVID-19,” ujar Anies.

Walaupun telah terkonfirmasi dirinya positif Covid, namun kondisi Anies Baswedan saat ini baik-baik saja. Ia juga menjelaskan kondisi kesehatan dirinya melalui video akun Instagram pribadinya.

“saat ini alhamdulillah kondisi saya baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” kata Anies dalam keterangan resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Selasa (1/12/2020).

“Sesuai arahan dokter dan setelah konsultasi, saya menjalani isolasi mandiri. Saya juga mengikuti prosedur pengobatan yang telah ditetapkan oleh tim medis,” tambahnya.

Walaupun kondisinya kini terjangkit virus Corona, Anies mengatakan dirinya tetap memimpin rapat virtual dan juga melakukan isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri tersebut saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga, dan saya tinggali sendiri. Sedangkan, keluarga tetap berada di kediaman pribadi,” ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, Anies Baswedan memang sempat bertemu secara intens dengan Wagub Ahmad Riza Patria. Kemudian pada hari Rabu 25 November 2020, ia menjalani test swab PCR secara rutin dan hasilnya pun negatif.

Lalu, pada hari Minggu 29 November 2020, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria dinyatakan positif COVID-19. Saat ini kantor gubernur DKI Jakarta ditutup untuk mencegah penularan virus. Namun gedung utama Balai Kota tetap beroperasi.

To Top