News

Anies Kunker ke Eropa, PDIP: Cuma Jalan-jalan

Anies Kunker ke Eropa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah negara di Eropa. Terkait hal itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono mengatakan agenda Anies kunker ke Eropa hanya untuk jalan-jalan sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

"Mengakhiri masa jabatannya jalan-jalan kan nggak papa to? Iya, kan. Kan kita nggak tahu agendanya, artinya ke Eropa itu agenda pembahasan masalah apa kan kita nggak tahu. Maka kesimpulan saya, di akhir masa jabatan ya jalan-jalan aja gitu, untuk refreshing," kata Gembong seperti mengutip Detikcom, Rabu (11/5/2022).

Ia mengatakan Anies tak memiliki agenda khusus saat berkunjung ke Eropa. Walau sebelumnya Anies Baswedan menyebut kunjungannya ke Eropa bakal membahas pembiayaan MRT, Gembong menuturkan hal itu tak masuk akal.

Lihat Juga: Dinobatkan Pahlawan Transportasi, Anies Baswedan Justru Dikritik Pakar

Dia juga menyampaikan agenda Anies kunker ke Eropa untuk membicarakan MRT hanyalah kedok semata dan sama sekali tak ada urgensinya.

Anies Kunker ke Eropa, Kunjungi Inggris, Jerman dan Prancis

Dikabarkan sebelumnya, Anies Baswedan bakal menjalani kunker ke Eropa, Selasa (10/5/2022). Pada kunker tersebut, Anies bakal menindaklanjuti kerja sama pada bidang transportasi.

Beberapa negara di Eropa yang masuk dalam daftar kunjungannya yaitu Inggris, Jerman dan Prancis. Di sana, Anies disebut akan membahas soal pembiayaan MRT.

"Rencana besok malam memang mau ada agenda ke Eropa, ke beberapa negara, di antaranya London, Jerman, Paris, dalam rangka pertama menindaklanjuti kerja sama transportasi, termasuk pembiayaan MRT, tapi juga transportasi lainnya," terang Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada awak media, Senin (9/5/2022).

Lihat Juga: Siapa Kandidat Pengganti Anies Sebagai Gubernur DKI Terbaik?

Bukan itu saja, Anies juga bakal menghadiri undangan dari komunitas ketiga negara itu. Selain transportasi, Anies juga akan membahas masalah mobilitas.

Riza melanjutkan, Anies kunker ke Eropa selama delapan hari. Ia menyampaikan keberangkatan ini untuh memenuhi undangan yang dikirimkan kepada Anies dan jajaran.

"Rencananya delapan hari. Iya itu ada undangan. Jadi memang kepergian beliau, Pak Anies dan jajaran ada undangan," kata Riza.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top