News

Anies ‘Lawan Politik Ahok’ Tanggapi Jembatan Penyebrangan yang Roboh

Anies 'Lawan Politik Ahok' Tanggapi Jembatan Penyebrangan yang Roboh

Anies Baswedan yang merupakan bakal calon Gubernur DKI Jakarta melihat persoalan audi terkait insiden jatuhnya jembatan penyebrangan orang ‘JPO’ di Pasar Minggu, Kemarin (24/9).

Anies mengatakan (25/9), “Semua fasilitas publik yang mempunyai resiko harus diaudit secara reguler, jika ada audit reguler maka potensi masalah dapat diantisipasi.”

Dirinya menambahkan jika audit reguler dapat dilakukan, setidaknya insiden kecelakaan dapat diantisipasi. Anies selaku bakal Cagub yang berpasangan dengan Sandiaga Uno menyayangkan adanya insiden JPO roboh yang memakan korban itu.

Selain itu, Ahok mengatakan bahwa audit terhadap pembangunan JPO sedang dilakukan. Tidak hanya itu tim kepolisian ikut serta dalam menyelidiki kasus robohnya JPO di Pasar Minggu. “Sudah kami tangani, kami sudah suruh audit semua,” ujarnya.

Kejadian Robohnya Jembatan Penyebrangan Orang ‘JPO’ terjadi sekitar pukul 15.20 dimana menyebabkan tiga orang tewas. 8 luka-luka. tiga korban yang meninggal bernama, Lilis Pancawati (43), Sri Hartati (52), dan Aisyah Zahrah Ramadhan (8), dimana ketiganya merupakan warga Depok.

Andri Yansyah selaku Kepala Dinas Perhubungan menduga bahwa penyebab kejadian tersebt karena adanya papan reklame yang menempel pada JPO. Papan reklame tersebut dinilai tidak memiliki sirkulasi udara.

Dirinya menambahkan bahwa,”Dengan adanya tekanan angin yang besar, rangka railling JPO tak kuat menahan gaya angin yang besar sehingga mengakibatkan railing JPO roboh.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top