News

Soal Unggahan ‘Anies Presidenku’, Anies Lagi Branding Diri?

Soal Postingan ‘Anies Presidenku’, Anies Lagi Branding Diri?

Para tokoh politik mengomentari IG story Anies yang mengunggah momen saat berkegiatan di Mandalika. Dalam momen itu, terdengar teriakan ‘Anies Presidenku’ dan ‘RI-1’.

Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar meminta Anies menyiapkan kegiatan Formula E. Michael juga meminta Gubernur DKI Jakarta itu belajar dari kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyelenggaraan kegiatan internasional.

“Saya rasa pak Anies ke MotoGP Mandalika itu untuk belajar dari kesuksesan pak Jokowi mempersiapkan acara internasional. Setelah menyaksikan kesuksesan MotoGP Mandalika, kami harap pak Anies banyak belajar dari pak Jokowi dan bisa segera fokus persiapkan Formula E. Jangan sampai pelaksanaan acaranya jomplang dibandingkan MotoGP,” kata Michael, Senin (21/3/2022).

Menurut Michael, Anies seharusnya mengunggah pembelajaran penting yang bisa diambil dari penyelenggaraan MotoGP untuk diimplementasikan pada penyelenggaraan Formula E. Dia juga mengingatkan penyelenggaraan Formula E akan segera dilaksanakan.

“Harusnya sosmed pak Anies menunjukkan pembelajaran apa yang bisa diambil beliau untuk kesuksesan Formula E, entah dari sisi promosi, partisipasi masyarakat, dampak perekonomian. Itu semua kan banyak yang bisa dipelajari dan diadopsi, mengingat agenda Formula E ini sudah sangat mepet,” tegasnya.

Gerindra Sebut Lagi Branding Diri

Di sisi lain, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif menilai teriakan ‘Anies Presidenku’ dan ‘RI-1 wajar terjadi. Syarif menyebut saat ini tinggal Anies menentukan dirinya apakah ingin maju menjadi kandidat di Pilpres 2024 atau tidak.

“Menurut saya, itu kan pak Anies kita tanya dulu tujuan ke sana kan mau nonton MotoGP. Terus kan di kerumunan orang yang namanya masyarakat ada yang ingin selfie, kemudian pengin ketemu. Lalu dalam pikirannya muncul mengelu-elukan pak Anies, ya wajar saja. Tinggal pak Aniesnya kan, saya belum tahu pak Anies secara terang-terangan mau maju,” ucap Syarif, Senin (21/3/2022).

Syarief menilai Anies sedang melakukan branding diri. Apalagi, terang dia, Anies sedang di luar DKI Jakarta dan mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat.

“Menurut saya sih mungkin pak Anies sedang menjaga personal branding-nya. Cara pak Anies meningkatkan personal branding-nya mediumnya yang paling mudah kan (melalui) Instagram. Kita lihat saja dampaknya. Itu bagian pak Anies meningkatkan personal branding-nya,” ungkap dia.

“Tujuannya apa, publik sudah tahu bahwa itu cara pak Anies meningkatkan personal branding ketika dia ketemu masyarakat yang bukan daerahnya. Ada sambutan yang meriah terus diunggah di IG, sah-sah saja, orang sedang meningkatkan personal branding,” sambungnya.

Anies Diteriaki ‘Anies Presidenku’

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi rebutan selfie saat berada di tribun penonton MotoGP. Momen itu diunggah olehnya melalui akun resmi Instagram-nya.

Usai balapan, Anies pun menjadi rebutan selfie oleh para penonton lainnya di sekelilingnya. Dalam satu momen, terdengar teriakan Anies Presiden oleh seorang wanita.

“Pak Anies Presidenku,” teriaknya.

Ada juga yang meneriakkan ‘RI-1’ berulang kali.

“RI-1, RI-1” bunyi teriakan itu.

Sementara itu, menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Anies tengah mencari kendaraan politik. Mengingat, Anies saat ini bukan kader dari partai mana pun.

“Ini kan pak Anies memang sudah ada keinginan. Masih malu-malu karena kendaraannya kan belum ada. Dia masih ngitung kendaraan karena memang ketika bicara Presiden, bicara partai politik. Karena harus satu pintu. Pintunya pintu partai. Karena, dia tidak memiliki partai, maka dia masih cari-cari partai dulu,” tegas Gembong, Senin (21/3/2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top