News

Anies Tidak Ingin Berandai-andai Dalam Pilkada DKI Putaran Dua

Anies Tidak Ingin Berandai-andai Dalam Pilkada DKI Putaran Dua

Anies Baswedan yang merupakan Calon Gubernur DKI Jakarta menyakini ikhtiarnya dalam mengikuti Pilkada DKI 2017 ini akan membawa hasil terbaik, terlepas dari nantinya menang atau kalah.

Anies yang melakukan pemungutan suara di TPS 28 di Jl Haji Nasiin, Lebak Bulus II RT 06 RW 04 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, (19/4).

“Kami sudah kerjakan semuanya. ikhtiar sudah, doa jalan terus juga tawakal. Allah Yang Maha Mencipta sudah menurunkan takdir-Nya, tanggung jawab kita adalah bekerja untuk menjemput takdir-Nya,” Kata Anies.

Dirinya tidak ingin berandai andai terkait hasil pemungutan suara dalam Pilkada putaran dua ini. “Ojo nggage rumangsa (jangan terlebih dahulu merasa). Kita tunggu nanti, apapun nanti hasilnya akan tawakal,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sebanyak 7.218.254 orang terdaftar sebagai pemilih tetap dalam Pilkada DKI putaran kedua.

Dimana hasil Anierekapitulasi putaran pertama yang juga sudah ditetapkan KPU DKI Jakarta pada 26 Februari lalu menunjukkan pasangan Anies-Sandi memperoleh 2.197.333 suara atau 39,95 persen, sementara pasangan Basuki-Djarot unggul dengan perolehan 2.364.577 suara atau 42,99 persen.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni tidak lolos ke putaran kedua karena hanya mendapat 937.955 suara atau 17,07 persen.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top