News

Arus Balik Libur Panjang 33.400 Unit Kendaraan Penuhi Tol Cipali

Portal Berita

Libur panjang akan usai, arus balik libur panjang akhir pekan sudah mulai terlihat, pada sabtu hingga minggu (8/5) jumlah kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Cikopo, Cikopo – Palimanan mencapai 33.400 unit.

Minggu pagi hingga pukul 12.00 WIB, mulai terdapat peningkatan arus balik dengan volume kendaraan rata-rata sekitar 2.000 unit kendaraan per jam. Angka yang lebih tinggi dibandingkan pada sabtu malam kemarin sekitar 1.300 unit kendaraan per jam.

Pihaknya memperkirakan traffic arus balik di Tol Cipali minggu ini dapat mencapai 40.000 unit kendaraan.

Hudaya Arryanto, selaku Wkil direktur Utama PT. Lintas Marga Sedaya mengatakan bahwa, sampai minggu siang ini volume kendaraan yang melintas Tol Cipali tersebar merata tiap jamnya. walaupun traffic tinggi tidak terjadi antrian yang berarti pada setiap Gerbang Tol.

PT. Lintas Marga Sedaya mengapresiasikan masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik secara bertahap sehingga sejauh ini Tol Cipali masih dalam keadaan lancar.

Hudaya mengatakan bahwa, pihaknya berharap pada pola perjalanan seperti ini dapat terus berlajut hingga sampai malam nanti, agar tidak terjadi penumpukan pada jam-jam tertentu yang dapat menimbulkan kemacetan.

PT. Lintas Marga Sedaya dalam upaya memperlancar arus balik libur panjang ini pihaknya telah menambah 2 Gardu di GT Cikopo, total tersedia 15 gardu arah Jakarta dan 5 gardu arah Cirebon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top