News

Arus Lalu Lintas Arah Bandung Lembang Macet

arus lalulintas

Libur panjang hari kedua, para wisatawan tertuju ke tempat wisata di kawasan Lembang Kabupaten Bandung Barat dan Subang. tak terelakan Arah Bandung ataupun sebaliknya terpantau padat. Lalu lintas dari Subang menuju lembang mengalami kemacetan hingga 4 Kilometer.

Kompol Catur Sungkowo selaku wakil kepala polisi Resor Cimahi menegaskan, jalur wisata di kawasan Lembang (6/5), padat merayap yang dikarenakan peningkatan volume kendaraan yang hendak mengisi libur panjang di tempat wisata tersebut. “Lembang padat, anggota tetapkan pengaturan buka tutup,” ujar Catur kepada wartawan, Jumat.

dirinya menambahkan bahwa arus kendaraan dari Jalan Kolonel Masturi menuju lembang cukup padat bahkan terjadi antrian kendaraan sampai kawasan Detasemen Kav. Kuda. Arah sebaliknya arus kendaraan cukup lancar walaupun ada hambatan di pertigaan Sapu lidi karena adanya kendaraan dari arah Bandung menuju lembang.

Terkait dengan kepadatan yang terjadi, pihaknya telah mengantisipasi agar kemacetan dapat teratasi, upaya tersebut dilakukan dengan cara melakukan penarikan dari Bandung ke Lembang, namun mengalami kendala yang dikarenakan kawasan lembang sudah cukup padat oleh kendaraan dan para wisatawan.

“Situasi di dalam Lembang cukup padat sehingga penarikan dari bawah agak tersendat,” Ujar Catur.

Upaya lain dilakukan dengan memberlakukan rekayasa lalulintas dengan penarikan kendaraan prioritas dari berbagai jurusan sehingga arus kendaraan dapa tertampung di Lembang. Sejumlah petugas kepolisian disiagakan di titik-titik kemacetan dan pada pertigaan jalan untukdapat mengurai kemaceta di jalur wisata tersebut.

Catur-pun menyarankan agar para pengendara agar antre dan tertib selama di perjalanan. “Cuaca saat ini sedang turun hujan, jadi berhati-hati jalanan licin. Waspadai juga pohon tumbang dan genangan air.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top