News

AS Serang Tentara Suriah Yang Sedang Melawan ISIS

AS Serang Tentara Suriah Yang Sedang Melawan ISIS

Koalisi pimpinan Amerika Serikat ‘AS’ mengakui telah meluncurkan serangan udara di timur tengah pada Sabtu (17/9). Pihaknya mengatakan bahwa sedikitnya 62 tentara pemerintah negara tersebut tewas.

Serangan tersebut terjadi ketika para pasukan pemerintahan Suriah sedang melakukan perlawanan terhadap Negara Islam Irak dan Suriah ‘ISIS’. Dimana saat adanya pasukan pemerintahan yang dipimpin Presiden Bashar Al Assad, AS mengklaim telah mencoba menghentikan serangan.

Peristiwa serangan AS ke Suriah menyebabkan ketegangan antara AS dan Rusia sebagai anggota Dewan KeamananPBB. Dimana Rusia meminta adanya pertemuan darurat dewan anggota PBB.

Sebelumnya, Rusia mengatakan bahwa gencatan senjata di Suriah yang saat ini dikhawatirkan dapat segera runtuh karena tindakan AS atas serangan tersebut. Diketahui bahwa dua negara tersebut berada dalam sisi yang berlawanan, dimana AS sangat mendukung oposisi.

Koalisi negara AS tengah mencoba untuk menargetkan ISIS dalam serangan udara tersebut. Akan tetapi pihaknya tidak tahu dimana target wilayahnya.

Terkait serangan udara AS, kementrian pertahanan Rusia menanggapi serangan udara yang terjadi kali ini bukan disebabkan karena ketidaksengajaan. Akan tetapi mereka meyakini serangan tersebut dikarenakan AS menolak untuk mengkoordinasikan tindakan militer dengan Moskow.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top