News

Bamsoet dan Sean Galael Kecelakaan saat Ikuti Ajang Sprint Rally Meikarta 2021

Bamsoet dan Sean Galael Kecelakaan saat Ikuti Ajang Sprint Rally Meikarta 2021

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet dan Sean Galael kecelakaan ketika berpartisipasi dalam ajang Sprint Rally Meikarta 2021. Ajang Rally ini dilangsungkan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Meskipun sempat kecelakaan Masoet dan pembalap nasional Sean Galael dalam keadaan aman.

Pernyataanya tersebut disampaikan Bambang Soesatyo melalui video terbaru yang dikirimkan kepada awak media, Sabtu (27/11). Ia tengah berada di kantor Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah saya saat ini di kantor IMI dan dalam kondisi sehat walafiat,” kata Bamsoet.

“Allah masih melindungi saya dan Sean Galael,” ucap Ketua Umum IMI periode 2021-2024 ini melanjutkan.

Diketahui Bamsoet dan Sean Galael ikut serta dalam ajang Sprint Rally Meikarta 2021. Sean sebagai pengemudi mobil sedangkan Bambang Soesatyo sebagai navigator yang duduk di samping Sean.

Berdasarkan rekaman yang diunggah oleh Sean di akun Instagram pribadinya @galaelized, Sabtu (27/11), mobil yang mereka tumpangi terlihat melaju sangat kencang. Jalanan di lintasi juga berupa tanah dan sebagian berbatu.

Lihat Juga: Gagal Digelar 2020, Kini Formula E Belum Masukkan Jakarta Dalam Kalender Sementara 2022

Sean terlihat kehilangan kendali saat mobil yang dikendarainya itu melintasi jalan yang ada gundukan. Usai melewati gundukan tersebut, mobil yang ditumpangi Bamsoet dan Sean itu terbang dan terpelanting tiga kali sebelum akhirnya berhenti dalam posisi miring dan hanya dua roda saja yang berada di atas tanah.

Walau begitu, Bamsoet dan Sean berhasil dievakuasi keluar dari mobil tersebut dengan aman. Keduanya dalam keadaan baik. Bahkan, Bamsoet sempat mengambil rekaman video singkat terkait kondisinya tepat di samping kendaraan yang ringsek itu.

“Ini mobilnya, tetapi Alhamdulillah saya dan Sean aman,” ucap dia dalam video tersebut.

Melalu Instagram miliknya, Sean Galael juga menjelaskan kondisinya dan Ketua MPR itu baik-baik saja setelah kecelakaan dalam ajang Sprint Rally Meikarta 2021.

“All smiles. All Good,” tulis Sean dalam keterangan fotonya bersama Bamsoet.

Sayangnya karena kerusakan mobil yang parah dan tidak cukup waktu untuk memperbaikinya, Sean Galael tidak bisa melanjutkan dua SS tersisa, Minggu (28/11/2021). Pembalap 25 tahun ini rencananya akan mengikuti seri Reli Medan di Toba pada bulan Desember mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top