News

Bandara Ramai, Luhut: Kami Bukan Manusia Sempurna

Bandara Ramai, Luhut: Kami Bukan Manusia Sempurna

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi buka suara mengenai penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta kemarin Kamis (14/5/20). Luhut mengaku memang ada kesalahan yang menyebabkan adanya penumpukan.

“Ya itu kita juga salah. Sekarang kita juga bukan manusia sempurna,” kata Luhut dalam sebuah bincang santai yang disiarkan di RRI, Jumat (15/5/20).

Karena itu, pihaknya melakukan evaluasi agar kejadian serupa tak terulang. Hasilnya, dia mengklaim bahwa tak ada lagi penumpukan penumpang pada hari ini.

“Jadi sekarang kita tata lagi supaya pemberangkatan betul-betul tertata. Tadi pagi saya lihat jaraknya sudah lumayan,” kata jenderal purnawirawan TNI itu.

Menurutnya, hal serupa juga pernah terjadi pada awal-awal operasional KRL di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Menurutnya, KRL lintas
Jakarta-Bogor juga sempat diterpa penumpukan penumpang.

“Nah makanya semua saya minta disiplin, patuh ke aturan kesehatan. Semua loh, pelaku, penjual, pelaksana. Semua harus bersinergi. Penjual juga tahu dong kau tak boleh jual penuh tiketmu. Supaya ada space,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top