News

Banjir Kecaman Hingga Muncul Petisi Usut Tragedi Kematian Anjing Canon

Banjir Kecaman Hingga Muncul Petisi Usut Tragedi Kematian Anjing Canon

Nama Canon makin santer didengar usai beberapa waktu belakangan beredar video seekor anjing yang ditangkap paksa oleh aparat. Tampak anjing tersebut menggonggong dan berusaha untuk melepaskan diri. Alih-alih dilepaskan, anjing Canon dikabarkan tewas karena dikurung dalam sebuah perangkap hingga membuatnya kesulitan bernapas.

Tidak sedikit netizen yang menduga anjing tersebut mati karena stress ketika dipindah dari Pulau Banyak Aceh. Bahkan beberapa hari lalu nama anjing itu sampai menjadi trending topic Twitter Indonesia. Bukan saja warganet, sejumlah selebriti tanah air juga ikut menyuarakan kekecewaannya atas kematian Canon.

Mulai Sherina Munaf, Aura Kasih, Manohara hingga Nikita Mirzani tampak kecewa dan marah dengan perlakuan petugas yang sampai menewaskan hewan tidak bersalah.

Komentar Hotman Paris

Melansir dari merdeka.com, Rabu (27/10/2021), pengacara papan atan Hotman Paris juga ikut berkomentar terkait kasus ini. Ia menyampaikan bahwa penyiksaan terhadap hewan dalam kasus tersebut dapat dipidanakan.

“Di KUHP pidana juga jelas diatur penyiksaan binatang merupakan tindak pidana,” ujarnya.

Lihat Juga: Anak Anjing, Cara Memilih dan Merawatnya

Selain itu, ia juga meminta Kapolda Aceh dan Kapolres Aceh Singkil untuk untuk mengusut kasus tersebut.

“Mohon pada Bapak Kapolda Aceh dan Kapolres Aceh Singkil untuk mengusut peristiwa tersebut,” imbuhnya.

Muncul Petisi Untuk Kematian Anjing Canon

Dalam peristiwa ini, Sherina juga menampik pernyataan dari ketua Satpol PP Aceh Singkil yang menyebut Canon tewas akibat stress.

“Kepada Kasatpol PP Aceh Singkil, Ahmad Yani yang menduga Canon mati akibat ‘stres’: Canon dimasukkan ke keranjang sayur, ditutup kayu, dibungkus terpal, dilakban keliling, dibawa naik boat dari Pulau Panjang ke Singkil. Cuaca hari itu panas. Canon mati karena TIDAK BISA NAFAS,” tulis Sherina.

Aktris sekaligus penyanyi itu merasa tidak habis pikir dengan tindakan Satpol PP Aceh Singkil yang menggunakan kekerasan kepada hewan.

Kemudian pada Senin (25/10/2021), muncul petisi di laman change.org yang telah ditandatangani lebih dari 60 ribu orang. Petisi tersebut untuk menyuarakan tuntutan proses hukum dalam kasus kematian anjing Canon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top