News

Banjir Komentar Soal PKB Lirik Raffi Ahmad & Agnes Mo Maju Pilgub DKI

Banjir Komentar Soal PKB Lirik Raffi Ahmad & Agnes Mo Maju Pilgub DKI

PKB melirik dua artus ternama, Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk dibawa ke kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. PKB menilai Raffi Ahmad dan Agnes Monica memiliki empati yang kuat terhadap masyarakat.

“Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin, akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya,” kata Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim, Sabtu (13/2/2021).

“Sebenarnya ini hasil kajian yang masih bersifat internal partai. Tapi tidak ada salahnya kalau sekarang kami sampaikan ke masyarakat. Kami butuh respons dan masukan masyarakat, terutama masyarakat DKI. Mumpung masih jauh 2024,” sambungnya.

PPP: Kami Lirik Baim Wong

Waketum PPP Arsul Sani mengomentari PKB yang melirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk maju di Pilgub DKI 2024. Arsul menegaskan DKI Jakarta tidak membutuhkan sosok pemimpin yang menonjolkan pencitraan.

“DKI Jakarta butuh sosok gubernur yang tidak perlu lagi pencitraan karena sudah terkenal bagus citranya. Juga butuh sosok gubernur yang peduli dengan masyarakat yang termarginalkan secara ekonomi atau kaum duafa. Dan dia sudah melakukannya ketika belum jadi pejabat negara, serta sosok yang juga bisa menghibur warganya karena kehidupan Jakarta yang cukup keras,” kata Arsul, Sabtu (13/2/2021).

Tidak kalah dengan PKB, Arsul mengatakan pihaknya juga mempertimbangkan artis ternama Baim Wong untuk maju di Pilgub DKI 2024. Menurutnya, Baim Wong adalah sosok yang sudah dikenal masyarakat akan sikap dermawannya.

“PPP juga akan mempertimbangkan mengajukan berkoalisi dengan parpol-parpol lain calon Gubernur DKI Jakarta mendatang dari sosok-sosok yang memenuhi kriteria di atas. Salah satu yang dilirik PPP adalah Baim Wong atau Muhammad Ibrahim. Dia bukan saja artis dan sosok pegiat medsos, tetapu juga sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawannya,” sambungnya.

PKS: Prestasi Anies Baswedan Bagus

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga mengomentari PKB yang melirik dua artis ternama untuk maju di Pilgub DKI 2024. Mardani mengatakan seharusnya partai politik berani mengajukan kadernya yang kompeten.

“Partai politik mesti berani mengajukan kadernya untuk maju. Tentu yang kompeten dan berintegritas. Jika ada artis maju, biarkan itu datang atas keinginannya membangun negeri,” ucap Mardani, Sabtu (13/2/2021).

Mardani menegaskan partainya terus menyiapkan diri untuk Pilgub DKI 2024 mendatang. Dia menyinggung soal prestasi Anies yang dinilai tengah mentereng.

“PKS sebagai partai terus menyiapkan diri. Tapi prestasi Anies Baswedan dan popularitasnya juga bagus,” ungkapnya.

Gerindra: Pilgub DKI 2024 Masih Lama

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menyampaikan pandangannya terkait Pilgub DKI 2024. Menurut dia, pemilihan gubernur itu masih lama sehingga partainya belum menentukan sikap.

“Kalau gerindra lebih memilih fokus menyukseskan duet Anies-Ariza sampai akhir jabatannya. 2024 masih lama banget. Masih banyak kemungkinan politik yang bisa terjadi. Jadi kami belum bisa tentukan sikap. Di luar itu, kami maksimalkan pembangunan partai di DKI. Kami benahi sampai ke tingkatan anak ranting,” kata Habiburokhman, Sabtu (13/2/2021).

Habiburokhman tak menepis memang banyak artis Tanah Air yang memiliki kualitas bagus untuk dicalonkan sebagai pemimpin daerah. Terkait PKB melirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica, dia menyebut hal itu boleh-boleh saja dilakukan dalam dunia perpolitikan.

“Itu hak mereka mau mencalonkan siapa. Wajar-wajar saja. Namanya juga politik, orang bebas bikin target. Jangan apatis juga dengan artis. Banyak juga artis yang berkualitas,” tegasnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top