News

Banyak Penolakan Ahok di Internal Partai PDIP

Banyak Penolakan Ahok di Internal Partai PDIP

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta ‘Ahok’ Basuki Tjahaja Purnama dalam internal partai PDIP terdapat banyak penolakan. Hal tersebut diakuinya dari ketua DPP PDIP bidang Organisasi dan Pengkaderan, Djarot Saiful Hidayat.

Kendati demikian Djarot mengatakan bahwa pro dan kontra dalam politik demokrasi itu merupakan hal yang biasa.

“Tak apa, biasalah. Ini kan demokrasi,” ujar Djarot setelah acara Kaderisasi Tingkat Pratama, di DPC Jakarta Timur (18/9).

Djarot menegaskan, apabila ada rekomendasi dari pimpinan partai mengenai penentuan pasangan calon seluruh kompartemen partai, baik itu DPC, DPD, dan PAC akan menghormati dan mengikuti putusan tersebut.

“Keputusan diambil. Siapapun itu, baik Ahok + Djarot, Djarot + Risma, Djarot + Sandi uno, kita akan solid,” ucapnya.

Selain itu, terkait gejolak di internal PDIP sudah terjadi sejak lama. seperti contoh, terbentuknya koalisi kekeluargaan yang diprakarsai oleh PDIP sebagai sikap untuk menolak Ahok untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta di tahun 2017 mendatang.

Tidak hanya itu, saat DPD PDIP dipegang langsung oleh Pelaksana Tugas ‘PLT’ Bambang DH, muncul gerakan seluruh kader siap dipecat oleh Ketua Umum Megawati karena penolakannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’.

Sampai saat ini, ketidaksetujuan atau penolakan terhadap Ahok masih terlihat berkembang didalam ranah partai PDIP.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top