News

Banyak yang Dukung Maju Pilpres, Sandiaga Uno: Silakan!

Banyak yang Dukung Maju Pilpres, Sandiaga Uno: Silakan!

Dorongan maju Pilpres 2024 untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus bermunculan. Terbaru, Sandiaga didorong maju Pilpres 2024 oleh Relawan Kawan Sandi cabang Banjarmasin dan Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia.

Lantas, apa kata Sandiaga menyikapi hal itu?

Sandiaga merespons santai dorongan yang terus-menerus datang untuknya agar maju Pilpres 2024. Namun, dia menegaskan akan tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Menparekraf.

“Ya, saya sih tentunya ini negara demokrasi. Silakan saja dan hampir setiap hari ada kegiatan yang berkaitan dengan kontestasi demokrasi. Tapi fokus saya pada parekaraf karena pontang-panting saya ngurusin parekraf ini. Jadwalnya padat sekali ini,” kata Sandiaga, Rabu (11/11/2021).

Sandiaga menambahkan pihaknya juga tengah berfokus melakukan pemulihan ekonomi terutama di bidang pariwisata. Dan, terus mengejar target vaksinasi.

“Kita juga ngejar vaksinasi. Jadi, kita berharap waktu kita yang ada ini teralokasi full untuk kegiatan yang berkaitan dengan pemulihan, persiapan dan pembangkitan ekonomi khususnya pariwisata dan ekonomi,” sambungnya.

Sandiaga Tak Mau Kerjanya Terganggu

Lebih lanjut, Menparekraf itu menekankan sebagian besar kegiatan yang dilancarkannya belakangan ini ditujukan untuk kepentingan pemulihan ekonomi. Dia menegaskan selama ini tidak ada kegiatan politik yang dilakukannya.

“Saya fokusnya di Parekraf dan bergerak terus, tentunya, hampir 100 persen dari kegiatan saya selain untuk kegiatan rutin di kantor adalah untuk kepulihan ekonomi, kebangkitan ekonomi dan parekraf. Jadi tidak ada kegiatan politik yang teralokasi untuk kerjaan ini,” tegas Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak mau kerjanya terganggu karena munculnya kegiatan yang mengarah pada Pilpres 2024. Namun, dia tetap mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Memang perlu kita ketahui bahwa 2 – 3 tahun lagi akan ada kontestasi demokrasi. Dan, saya juga dulu peserta kontestasi demokrasi di Jakarta maupun nasional. Kegiatan-kegiatan harus diapresiasi, tapi jangan sampai mengganggu kinerja kita,” tambahnya.

Relawan dan Ijtima Ulama Dorong Sandiaga Uno Maju Pilpres

Kemarin Rabu (10/11/2021), Relawan Kawan Sandi cabang Banjarmasin mendeklarasikan sekaligus mendorong Menparekraf Sandiaga Uno maju sebagai capres di Pilpres 2024. Diketahui, deklarasi itu bertepatan pada Hari Pahlawan.

“Hari Pahlawan ini adalah hari yang pas dan tepat kami deklarasi untuk menuju pemimpin baru di tahun 2024 nanti,” kata salah satu deklarator Muhammad Fadli.

Di sisi lain, toko masyarakat Banjar, Laili Masruri menegaskan deklarasi itu ‘lahir’ dari munculnya keresahan. Relawan Kawan Sandi cabang Banjarmasin, kata Masruri, berharap perekonomian negara menjadi lebih baik apabila tokoh yang didukungnya itu duduk di kursi nomor satu RI.

“Jadi gerakan kawan-kawan di Banjarmasin ini merupakan gerakan arus bawah. Gerakan arus bawah yang memiliki keresahan tadi. Akhirnya kita menginginkan dengan hari ini dari gerapaj arus bawah ini perekonomian kita menjadi lebih baik,” tandas Masruri.

Lebih lanjut, Sandiaga dinilai mampu memberikan solusi terhadap keluh kesah masyarakat kalangan bawah. Menparekraf itu pun disebut perduli terhadap pelaku UMKM.

“Karena bagi kami, pelaku UMKM melihat sosok pak Sandi, beliau sangat mengerti keluh kesah kami. beliau juga sangat peduli terhadap pelaku UMKM dengan turunnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” papar relawan lainnya bernama Irwaningsih.

Adapun Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia juga mendeklarasikan sekaligus mendorong Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024. Sandiaga dinilai sebagai sosok yang tidak pernah melontarkan ujaran kebencian.

“Sandiaga tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Sandi hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh organisasi Islam di Indonesia,” terang Ketua Pelaksana Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Arief Fahrudin, Selasa (9/11/2021) lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top