News

Barisan Celeng Berjuang Makin Panaskan Internal PDIP

Kader PDI Perjuangan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 semakin memanaskan internal PDIP setelah disebut celeng oleh Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah. Kini mereka membentuk logo celeng hingga mengaku akan berjuang untuk memenangkan Ganjar.

Kader-kader PDIP yang mendukung Ganjar pun membenarkan sebutan celeng berasal dari Bambang Pacul. Mereka bahkan menandai diri dengan membuat logo bergambar celeng warna merah dengan taring panjang dan background berwarna hitam. Logo tersebut juga dilengkapi tulisan ‘Barisan Celeng Berjuang’.

Lihat Juga: Internal PDI Perjuangan Bergolak Hingga Muncul Celeng Dan Bebek

Ternyata gambar kepala celeng yang kini viral di media sosial tersebut dibuat sendiri oleh salah satu penggerak SGI (Seknas Ganjar Indonesia) Kabupaten Purworejo yang juga kader PDIP, Eko Laphex.

“Gambar yang buat saya. Celeng kan lagi viral,” ujar Eko kepada detikcom, seperti dikutip dari laman detikcom, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Ketua DPC SGI Purworejo sekaligus Wakil Ketua DPC PDIP Albertus Sumbogo, sebenarnya merasa prihatin dengan sebutan ‘celeng’ yang dinyatakan oleh Bambang Wuryanto. Walau begitu, menurutnya, hal tersebut malah menjadi semangat perjuangan para pendukung Ganjar.

“Walau dianggap celeng tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya,” kata Sumbogo.

Logo Celeng Gambarkan Perjuangan

Eko Lephex mengatakan makna logo celeng bertaring yang dibuat pendukung Ganjar adalah gambaran perjuangan.

“Barisan celeng adalah kita-kita kader PDIP yang ingin selalu berjuang untuk kebenaran demi besarnya partai mengusung Ganjar Pranowo presiden 2024,” ucap Eko.

“Taring Panjang supaya kita tetap semangat berjuang tak takut halangan apa pun. Warna merah maknanya kader PDIP arus bawah yang berani memperjuangkan pilihannya, sementara putih artinya kebenaran hari nurani kami,” bebernya.

Lihat Juga: 3 Hal Yang Bikin PDIP Bersikap ‘Keras’ Ke Ganjar Pranowo

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo. Ia menyebut ucapan Bambang soal celeng malah membakar semangatnya dan rekan-rekannya para pendukung Ganjar.

“Rekan-rekan membuat satire atau meme itu selain tersinggung,” ucap Albertus Sumbogo.

“Walaupun dianggap celeng tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya,” sambung dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top