News

Belum Sebulan, Bupati Kolaka Timur Meninggal Setelah Pingsan Usai Bertanding Bola

Bupati Kolaka Timur Meninggal Setelah Pingsan Usai Bertanding Bola

Samsul Bahri Majid, Bupati Kolaka Timur , Sulawesi Tenggara meninggal dunia pada Jumat (19/3/2021). Pejabat yang dilantik belum genap satu bulan ini mengembuskan napas terakhirnya saat mendapat perawatan di rumah sakit, setelah sebelumnya pingsan saat bermain sepak bola.

Kabar meninggalnya orang nomor satu di Pemkab Kolaka Timur itu dikonfirmasi oleh I Nyoman Abdi, Kepala Dinas Kominfo Kolaka Timur.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Bupati Kolaka Timur, H Samsul Bahri Majid tutup usia,” tuturnya melansir dari laman Merdeka.com saat dihubungi Antara di Kendari, Jumat (19/3/2021) malam.

Bupati yang dilantik tanggal 26 Februari 2021 ini diketahui sempat tidak sadarkan diri ketika bermain sepak bola di lapangan Rate-rate, Kolaka Timur, pada pukul 17.00 WITA. Ia kemudian segera dilarikan ke RSUD Konawe untuk mendapat pertolongan dan perawatan medis. Namun, Bupati Samsul dinyatakan mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 19.45 WITA.

Kabar meninggalnya Bupati Samsul menyebar di grup WhatsApp dan media sosial, tampak dari video yang beredar suasana RSUD Konawe tampak ramai. Keluarga maupun warga memadati RSUD Konawe, bahkan terlihat beberapa di antaranya menangis histeris. Hingga kini belum ada informasi resmi mengenai penyebab meninggalnya Bupati Kolaka Timur dari pihak pemerintah maupun keluarga.

Lihat Juga: Slip Gaji Bupati Banjarnegara Viral di Medsos

Menurut keterangan I Nyoman Abdi, Bupati Samsul tutup usia di usia 53 tahun. Rencananya, almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kolaka pada hari Sabtu (20/3/2021).

“Seluruh keluarga besar Pemda Kolaka Timur dan keluarga besar beliau, menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan dan kekhilafan beliau selama ini,” tuturnya.

Melansir dari laman TribunnewsSultra.com, sebelum menjadi Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri adalah anggota ASN. Di sela-sela pekerjaannya sebagai PNS, ia aktif di KNPI kolaka, dan menjabat sebagai ketua dua periode (1998-2003).

Tahun 2003, ia menjabat sebagai Camat Tirawuta (2003-2006) lalu menjadi camat Kolaka (2006-2007). Selanjutnya pada 2009 hingga 2013, ia terpilih sebagai Kepala Bagian Humas di Pemkam Kolaka, selanjutnya ditetapkan sebagai Kabag Organisasi. Kariernya semakin naik saat ia dilantik menjadi Asisten II Bidang Ekonomi lalu staf ahli bidang pemerintahan.

Pada 2004, Bupati Samsul dikukuhkan jadi asisten III bidang administrasi umum. Setelah itu pada 2016-2018 diangkat jadi PJ Sekda, lalu pada masa pemerintahan Tony Herbiansyah ia menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Pada 2020 lalu ia ikut pilkada dan terpilih sebagai Bupati Kolaka Timur.

Lihat Juga: Sejarah Kerajaan Makassar Dan Raja Raja Gowa Tallo

Samsul Bahri diketahui adalah anak dari purnawirawan Polisi sekaligus tokoh masyarakat adat Mengkongga, yang merupakan suku pedalaman asli Sulawesi Tenggara di pesisir Teluk Bone.

To Top