News

Berkas Kasus Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok Ditentukan Besok, Ini Komentar Tim Pemenang

Kasus Dugaan Penistaan Agama Oleh Ahok

Berkas perkara dugaan penistaan Agama yang dilakukan Ahok telah diserahkan oleh Bareskrim Polri ke Kejaksaan. Kelengkapan berkas tersebut akan diperiksa oleh Kejagung esok hari.

Bestari Barus, selaku juru bicara tim pemenang Ahok-Djarot menyerahkan proses hukum ini pada Kejaksaan.

“Kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung. Kami yakin bahwa seluruh perangkat hukum negeri ini aka bekerja secara profesional dalam mengerjakan tugas juga kewajibannya.” Ujar Bestari (29/11).

Selain itu dirinya percaya bahwa majelis hakim akan bersikap adil. “Keputusan di pengadilan kami percayakan kepada majelis hakim. Kami yakin keputusannya akan sangan berkeadilan,” tambah Bestari.

M Rum, selaku Kepala Pusat Penerangan Hukum menyatakan, berkas dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok sampai saat ini masih di teliti oleh tim kejaksaan. Akan tetapi ia tidak mengatakan secara detail apakah sikap tersebut yang berarti menerima berkas dari penyidik atau P21,atau sebaliknya, mengembalikanya.

“Menentukan sikap paling lambat besok pagi. Kalian gambarkan sendiri aja. Saya tidak ngomong sudah memenuhi. Tapi sedang diteliti persyaratan formil dan materil. Jangan diplintir-plintir. Intinya enggak ada intervensi,” ucap M Rum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top