News

Besok FPI Demo Tuntut Copot Kapolda Jawa Barat

Besok FPI Demo Tuntut Copot Kapolda Jawa Barat

FPI ‘Front Pembela Islam’ berencana akan mengadakan demonstrasi di Markas Besar Polri pada Senin 16 Januari 2017.

Novel Bamukin selaku Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Daerah FPI ‘Front Pembela Islam’ mengatakan, “Besok ada aksi ke Mabes Polri jam 9 Pagi, longmarch dari Masjid Al-Azhar.”

Tujuan demo FPI adalah meminta kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan. Menurutnya Anton Charliyan merupakan sebagai pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ‘GMBI’, dimana telah memprovokasi anggota organisasi masyarakat tersebut.

Penyerangan yang terjadi terhadap ulama FPI berawal ketika Imam Besar FPI, Rizieq Shihab, memenuhi panggilan menjadi saksi terlapor kasus dugaan nama baik dan penghinaan lambang negara di Polda Jawa Barat pada Kamis 12 Januari lalu.

FPI yang bersitegang dengan GMBI dimana mayoritas meminta penegakan hukum terhadap Rizieq. Novel menambahkan bahwa ; “Ketika Rizieq hadir di Polda Jawa Barat, Massa GMBI sudah membawa senjata tajam dan pentungan.

“Terlihat dengan jelas, dan hal tersebut dibiarkan, Seharusna polisi mengayomi, bukan untuk menakut-nakuti, membungkam masyarakat. Kami minta agar Kapolda Jawa Barat bertanggung jawab dan segera dapat mengundurkan diri,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top