News

Besok PDIP Akan Bicarakan Calon Pilkada DKI Jakarta, Terpilihkah Ahok-Djarot?

PDIP Akan Bicarakan Calon Pilkada DKI Jakarta, Terpilihkah Ahok-Djarot?

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan segera datang, tentunya para Organisasi Partai akan menentukan siapa bakal calon yang akan menjadi DKI 1 dan DKI 2.

Pada akhirnya PDIP akan membicarakan terkait calon pasangan yang akan memimpin DKI Jakarta nanti. Selasa, 20 September 2016, PDIP akan membicarakan terkait penetapan kandidat sekaligus pendaftaran ke KPU.

“Besok (20/9) akan dibicarakan tentang penetapan kandidat sekaligus pendaftaran ke KPU,” Djarot Saiful Hidayat (19/9). Dirinya tidak menyebutkan secara siapa yang akan diusung PDIP, apakah Ahok-Djarot atau calon lainnya.

Akan tetapi, menurut Eriko Sotarda selaku Sekertaris Jenderal PDIP mengakui bahwa peluang pasangan Ahok-Djarot lebih besar. Dirinya menambahkan bahwa, dua kriteria pokok yang dicari masyarakat Jakarta untuk dapat dijadikan pemimpin yakni, sosok yang Tegas, Lugas, dan tidak abu-abu, dan harus memiliki riwayat kepemimpinan yang jelas.

PDIP telah menempatkan pertahana sebagai alternatif utama, untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Selain itu, kepercayaan tinggi masyarakat terhadapnya telah dibuktikan melalui kemenangan Gubernur DKI Jakarta ‘Basuki Tjahaja Purnama’ serta Walikota Surabaya ‘Tri Rismaharini’ pada beberapa survei yang dilakukan pada sejumlah lembaga penelitian.

“Kami di PDIP tidak boleh mengabaikan keinginan masyarakat, jadi betul-betul akan kami serap apa yang masyarakat inginkan,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top