News

Black Box Sriwijaya Air SJ-182 Telah Ditemukan

Black Box Sriwijaya Air SJ-182 Telah Ditemukan

This post is also available in: English

Regu penyelam gabungan yang terdiri dari Komando Pasukan Katak (Kopaska), Detasemen Jalamangkara (Denjaka), dan Batalyon Intai Amfibi( Yontaifib) Marinir Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan laut (AL). Team gabungan sukses menciptakan salah satu black box Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/ 1/ 2021) kemarin.

Regu langsung bawa black box Sriwijaya Air SJ-182 dengan memakai sea rider mengarah ke JICT. Black box dibawa oleh regu dalam wadah plastik bercorak putih dengan tutup biru.

Penaikan black box Sriwijaya Air SJY-182 dikawal oleh beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL) dengan beberapa sea reader mengarah ke JICT. Tetapi belum dikenal apakah black box tersebut bagian dari CVR ataupun FDR.

Tadinya, Lettu Marinir Sofi Ramadani, salah satu penyelam dari Yintaifib berkata, zona pencarian Black Box telah ditemui dalam radius 100 m di dekat KRI Rigel.

Baca Juga : Korban Pertama Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Teridentifikasi Oleh DVI Polri

Baginya, KRI Rigel sudah sebagian kali memperoleh sinyal black box Sriwijaya Air SJ 182 nahas tersebut. Regu penyelam pula telah sebagian kali diterjunkan buat mencari titik koordinat yang diprediksi posisi black box, saat sebelum kesimpulannya ditemui sore ini.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top