News

BNN Grebek Diskotik MG Dijadikan Pabrik Narkoba

Operasi gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, berhasil menemukan pabrik pembuatan narkoba di sebuah diskotek.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, razia itu digelar pada Minggu (17/12) dini hari pada pukul 02.30 WIB. Operasi itu juga dipimpin langsung oleh Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau Buwas.

Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta, AKBP Maria Sorlury, membenarkan pihak BNN telah menggerebek sebuah diskotek MG Club. Lima orang sudah dijadikan tersangka dalam penggerebekan tersebut.

Lima pelaku itu yaitu Wastam, 43, Ferdiansyah, 23, Dedi Wahyudi, 40, Mislah, 45 dan Fadly, 40.
Sedangkan 1 orang tersangka atas nama Rudy, pemilik dan operator laboratoriu, masih dalam pengejaran.

“Mereka melanggar Pasal 113 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika (produsen pembuat narkotika golongan 1),” kata AKBP Maria Sorlury.

BNN Grebek Diskotik MG Dijadikan Pabrik NarkobaKronologi penangkapan, kata dia, saat tim gabungan BNN Pusat melaksanakan razia dan pemeriksaan terhadap pengunjung dan pengelola hiburan malam di kawasan Grogol Petamburan. Petugas mendapati lima orang tersangka mengedarkan pil ekstasi dan sabu.

Para pelaku lalu diminta menunjukan lokasi penyimpanan barang dan tim menggeledah seluruh bangunan MG Club. Ternyata didapati laboratorium dan zat prekursor untuk membuat narkotika di lantai 2 dan 4. Hingga saat ini lokasi MG dipasang police line dan lokasi ditutup untuk pemeriksaan lebih mendalam.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top