News

Bripda Arjuna Bagas, Polisi Yang Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR Ternyata Adik Ipar Ahok

Bripda Arjuna Bagas, Polisi Yang Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR Ternyata Adik Ipar Ahok

Di media sosial nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok banyak dikaitkan dengan kasus viral seorang anggota Polantas Bripda Arjuna Bagas yang memakai mobil dinas PJR (Patroli Jalan Raya) untuk pacarana. Ahok menyesalkan namanya dikaitkan dengan kasus tersebut.

Di media sosial tersebar narasi bahwa Bripda Arjuna berani melanggar aturan dikarenakan iparnya adalah pejabat. Di situ disebutkan pula bahwa iparnya tersebut adalah Ahok. Mengutip dari detikcom, Komisaris Utama PT Pertamina ini mengonfirmasi bahwa Bripda Arjuna merupakan adik iparnya.

“Benar, adik istri,” ucap Ahok, Jumat (22/10/2021).

Lihat Juga: Putra Ahok, Nicholas Sean Purnama Diduga Lakukan Penganiayaan

Ahok menyesalkan namanya dikaitkan dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Bripda Arjuna Bagas. Ia menekankan tak akan ikut campur soal kasus ini.

“Saya yakin kepolisian telah memiliki prosedur untuk menjatuhi sanksi tiap petugas yang melanggar aturan serta ketentuan,” ujarnya.

“Saya tak ikut campur kasus ini. Tiap anggota Polri telah mengetahui konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan termasuk Bripda Arjuna Bagas,” imbuhnya.

Selain itu, Ahok juga mengatakan dirinya mendukung Propam untuk melakukan tindakan tegas kepada adik iparnya itu.

“Saya juga mendukung Propam menindak tegas apa yang dilakukan Bripda Arjuna Bagas yang juga adik ipar saya. Bagus untuk pembelajaran pada yang bersangkutan agar selanjutnya tak bisa sembarangan sebagai anggota Polri,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Kasus ini berawal dari sebuah unggahan foto yang beredar di media sosial. Foto yang tersebar tersebut adalah foto yang diambil dari dalam mobil. Di dasbor mobil tampak topi putih Lantas Polri dan kode mobil PJR di kaca mobil.

Bripda Arjuna Bagas Dimutasi Jadi Staf

Anggota polisi lalu lintas itu pun dintindak tegas usai kedapatan menggunakan mobil dinas PJR untuk pacarana. Bripda Arjuna juga telah diperiksa oleh Provos Propam Polri dan kini dimutasi menjadi staf. Belakangan diketahui, Bripda Arjuna Bagas merupakan adik dari Puput Nastiti Devi, istri Basuki Tjahaja Purnama.

“Iya, sudah diperiksa Provost dan kita mutasi. (Jadi) staf,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono ketika dimintai konfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Tapi, Istiono mengaku belum mengetahui seberap sering oknum Polantas tersebut menggunakan mobil dinas PJR tersebut untuk berkencan.

“Belum tahu,” jawabnya singkat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top