News

Brutal! Anggota Geng Motor Serang Polisi Di Cilandak

Polisi Diserang Geng Motor

Sekelompok geng motor menyerang anggota polisi yang tengah berpatroli di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 05.01 WIB itu menjadi viral di media sosial. Dari rekaman video terlihat para pelaku mengejar dan memukuli polisi yang sedang bertugas dalam rangka patroli penindakan PPKM darurat.

“Tim PPKM (darurat) tengah berpatroli (melihat) adanya kerumunan di jalan itu. Ingin dibubarkan ternyata kerumunan itu balap liar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri, Jumat (9/7/2021).

Anggota polisi tersebut lalu membubarkan kerumunan bapal liar, namun di luar perkiraan, para pelaku justru menyerang anggota polisi tersebut.

“Anggota membubarkan, namun terjadi oleh mereka semua melakukan pengeroyokan pada anggota,” ujarnya.

Dari rekaman video yang viral di media sosial, terlihat detik-detik menegangkan saat korban dikeroyok oleh geng motor. Tampak sejumlah pemuda mengejar anggota polisi tersebut. Sampai akhirnya, polisi tersebut kembali ke dalam kendaraannya.

Dalam potongan video lainnya, tampak anggota polisi sudah berada di dalam mobil. Kemudian salah seorang pelaku geng motor menyuruhnya keluar sambil berkata kasar.

“Jalan..! Jalan..! teriak pemuda tersebut.

Kejadian itu pun jadi tontonan para anggota geng motor lainnya, suasana juga tampak sedikit riuh dengan suara knalpot motor yang terdengar keras.

Sejumlah Pelaku Geng Motor Ditangkap

Polisi telah berhasil menangkap beberapa pelaku dalam kasus ini. Saat ini pihak kepolisian tengah mengejar pelaku lain yang ikut menyerang korban.

“Betul, sudah ada yang kami amankan. Kami masih mengejar yang lainnya,” kata Kombes Yusri Yunus, Jumat (9/7/2021).

Yusri menuturkan, para pelaku yang berhasil ditangkap kini masih diperiksa polisi, selain itu petugas juga akan mengembangkan kasus ini untuk menangkap pelaku lainnya.

“Kira-kira bepara itu kalau kamu melihat di video? Karenanya kita tengah kembangkan. Kita cari seluruh pelakunya,” tuturnya.

Diperkirakan 100 motor ada di lokasi balap liar tersebut. Selain berteriak dan berkata kasar, beberapa pelaku geng motor tersebut juga mengejar dan memukuli anggota polisi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top