News

Candaan Yasonna Laoly Soal Demokrat Di Rapat DPR Yang Bikin Baper

Candaan Yasonna Laoly Soal Demokrat Di Rapat DPR Yang Bikin Baper

Sebuah momen menarik terjadi dalam rapat Komisi III DPR RI bersama Menkumham Yasonna Laoly kemarin, Rabu (9/6/2021). Dalam rapat tersebut Yasonna bercanda dengan menyinggung anggota Komisi III DPR dari Fraksi Dekomrat, Benny K Harman, yang ia sebut masih lama jadi presiden.

Mengutip dari detikcom, Kamis (10/6/2021), candaan Yasonna soal Benny K Harman masih lama menjadi presiden merupakan yang kedua kali selama 2021. Sebelumnya, ia juga pernah bercanda soal Benny saat rapat DPR.

Yang pertama terjadi ketika awal Maret 2021 saat rapat Baleg (Badan Legislasi) DPR. Para anggota Fraksi Demokrat yang hadir dalam rapat ketika itu ikut tertawa. Namun respons kedua terlihat berbeda ketika Yasonna bergurau soal pimpinan Partai Demokrat masih lama menjadi presiden dalam rapat bersama Komisi III DPR RI. Salah satu anggota Komisi III Fraksi PD, Santoso, mengaku keberatan dengan gurauan Menkumham itu.

Candaan Yasonna Laoly ‘Bos Benny Heaman Masih Lama Menjadi Presiden’

Suasana ruang rapat bersama Komisi II DPR sempat riuh setelah mendengar candaan Yasona yang menyebut bos Benny K Harman masih lama menjadi presiden. Ternyata, ada anggota di Komisi III DPR RI yang terbawa perasaan alias baper.

Gurauan Yasonna keluar dalam rapat yang membahas soal hukuman pidana bagi penghina presiden serta wakil presiden. Aturan hukum tersebut katanya untuk melindungi presiden yang menjabat setelah Joko Widodo.

Lihat Juga: kebijakan Asimilasi Gagal, Lebih Bagus Yasonna Laoly Mundur

Yasonna Laoly lalu menyebut salah seorang anggota Komisi III DPR ini bisa jadi presiden di masa depan. Kemudian Yasonna menyinggung pimpinan partai anggota DPR dari Fraksi Gerindra Habiburokhman, yang mungkin bisa jadi presiden. Menteri asal PDIP itu lalu bergurau dengan menyinggung nama Benny K Harman yang ia sebut masih lama jadi presiden.

“Kalau bosnya Pak Benny masih lama barangkali,” gurau Yasonna, di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (9/6/2021).

Yasonna langsung mengungkapkan perkataannya tersebut hanyalah candaan.

“Misalnya, contoh ya kan, masih muda. Bercanda, jadi ya,” kata Yasonna.

Santoso, Anggota Komisi III asal Fraksi Partai Demokrat, tidak terima dengan gurauan Yasonna tersebut dan memintanya untuk menarik pernyataannya itu. Yasonna pun menarik kembali ucapannya dan meminta maaf. Ia kembali menjelaskan ucapannya terkait bos Benny yang dikatakannya masih lama menjadi presiden hanyalah candaan.

“Sebenarnya itu candaan, namun saya cabut, terima kasih. Mohon maaf,” ujar Yasonna dalam rapat.

To Top