News

Cekcok dengan Arteria Dahlan, ‘Anak Jenderal TNI’ Dijemput Mobil Bernopol 75194-03

Cekcok dengan Arteria Dahlan, ‘Anak Jenderal TNI’ Dijemput Mobil Bernopol 75194-03

Mobil dengan nomor polisi 75194-03 menjemput perempuan yang mengaku sebagai ‘anak jenderal TNI’ setelah cekcok dengan salah satu anggota komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanudin pun langsung turun tangan menyelidiki pemilik pelat mobil tersebut. Hasilnya, kendaraan itu milik seorang brigjen TNI yang saat ini bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN).

“Kendaraan itu dipakai oleh Brigjen TNI yang saat ini sudah pindah tugas ke BIN,” kata TB Hasanuddin, Senin (22/11/2021).

Mobil itu adalah kendaraan dinas Kodam Jayakarta.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh, ternyata perempuan tersebut bersama pria berpangkat Brigjen. Soal hubungan keduanya masih kami telusuri,” sambung Hasanuddin.

Ia juga memastikan kasus ini sedang diinvestigasi oleh Polisi Militer (POM),

“sekarang kasusnya tengah diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer,” tuturnya.

Hasanuddin menjelaskan bahwa cekcok ini berawal saat kericuhan ketika turun dari pesawat. Menurutnya, Arteria Dahlan yang waktu itu bersama ibunya sempat dimaki-maki oleh perempuan yang mengaku sebagai keluarga jenderal TNI.

“Dari kasus di atas saya harap tak diperpanjang dan bisa diselesaikan dengan kekeluargaan,” imbuhnya.

Respons Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ikut merespons kasus ini. Pihak TNI akan menelusuri indentitas perempuan dalam rekaman video tersebut.

“TNI akan telusuri dahulu pihak-pihak yang ada dalam video ini,” kata Jenderal Andika Perkasa, seperti dikutip dari laman detikcom, Selasa (23/11/2021).

Andika menuturkan jika terdapat dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit TNI, maka peradilan militer akan memprosesnya.

“Tapi jika pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan prajurit TNI, akan diproses oleh peradilan umum,” tambahnya.

Duduk Perkara Cekcok Arteria Dahlan dan ‘Anak Jenderal TNI’

Sebagai informasi, Arteria dan ibunya terlibat keributan dengan perempuan yang mengaku sebagai anak jenderal TNI. Arteria menjelaskan kronolohi keributan tersebut hingga tasnya disepak.

“Waktu landing di bandara, staf saya itu menurunkan barang,” kata Artertia, mengutip dari detikcom, Selasa (23/11/2021).

Arteria mengaku dalam penerbangan tersebut ia duduk di kursi ekonomi, yang berada tepat di belakang kursi kelas bisnis. Ia menyebut rombongannya dianggap menghalangi jalan.

“Kita kan sama-sama di ekonomi, pas di belakang bisnis. Tidak tahu kenapa kami dianggap menghalangi jalan, (tetapi) pintunya belum dibuka,” lanjutnya menceritakan.

Lihat Juga: Dimaki Perempuan yang Ngaku Keluarga Jenderal, Arteria Dahlan Ngadu ke KSAD

Dia menyebut perempuan yang mengaku anak jenderal TNI tersebut ingin tampak berbeda dan ia tak masalah akan hal tersebut. Arteria Dahlan menegaskan dirinya dan keluarga tak menghalangi jalan, apalagi sang ibu berusia sepuh.

“Dia mau menunjukkan dia agak berbeda. Tetapi kita kan tak mempermasalahkan. Dia bilang barang bawaan saya banyak, orang saya bertiga bawa koper dua, wajar kan?” jelas Arteria.

“Orang tua saya 80 tahun, dia membutuhkan penyangga tulang, memang harus dibawa, ditenteng-tenteng seperti itu. Jika kami kelebihan, itu ada otoritasnya,” terang politikus PDIP itu.

Arteria Dahlan menyebut barang bawaannya telah difoto oleh polisi, namuan ia heran karena tas miliknya sampai disepak.

“Sudah difoto semua sama polisi, orang kita bertiga, koper hanya dua. Ditendanglah tas tersebut, disepak, ibu saya kan hanya ‘Kok begitu?’ hanya begitu. Disepak lah istilahnya,” tutup Arteria.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top