News

Cheetos, Lays, Doritos Stop Produksi Mulai Agustus 2021

Cheetos, Lays, Doritos Stop Produksi Mulai Agustus 2021

Pepsi Co.Inc., (PepsiCo) dikabarkan bakal menghentikan produksi sejumlah produknya, seperti Cheetos, Lays, Doritos pada Agustus 2021. Ketiga merek snack tersebut tidak boleh diproduksi hingga tiga tahun mendatang. Karena hal ini, netizen lantas memberikan komentarnya. Lays bahkan terkenal sebagai salah satu makanan ringan yang paling banyak dibicarakan hingga masuk ke trending topic.

“Fritolay, PepsiCo atau pihak afiliasi lainnya tak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, maupun mendistribusikan produk snack apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun dari mulai berakhirnya masa transisi,” kata Gideon dalam keterangan resminya ke Bursa Efek Indonesia, Kamis (18/2).

Karena, perusahaan makanan dan minuman PepsiCo selaku afiliasi Fritolay Netherlands Holding BV sudah diakuisisi oleh PT Indofood CBP Sukses MakmurTbk. Transaksi tersebut akan memutus perjanjian lisensi dengan PepsiCo usai IFL menyelesaikan seluruh proses persiapan penghentian produksi serta penjualan produk PepsiCo seperti Cheetos, Lays, Doritos.

Lihat Juga: Masakan Tradisional Khas Indonesia Yang Mendunia

Sehingga, Fritolay, PepsiCo, dan afiliasi lainnya tidak lagi memiliki hak untuk mengemas, memasarkan, menjual, maupun mendistribusikan produk snack apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun. Menanggapi hal tersebut, banyak netizen yang mengaku sedih dan kecewa dengan disetopnya produksi makanan ringan tersebut.

Sementara itu, ada juga warganet yang meragukan kabar penyetopan produksi makanan ringan Cheetos, Lays, Doritos. Karena menurutnya hal seperti ini seringkali digunakan sebagai strategi marketing.

Indofood telah membeli seluruh saham Fritolay di dalam perusahaan gabungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). Transaksi tersebut telah dilakukan pada Rabu (17/2/2021). Gideon A Putro, Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur menuturkan nilai transaksi pembelian seluruh saham tersebut mencapai Rp 494 miliar.

Lihat Juga: Oleh-oleh Bersejarah dan Menggiurkan dari Beragam Kota di Indonesia

Saat ini, Indofood CBP Sukses Makmur memiliki 99.99 persen saham IFL. Beberapa produk yang PepsiCo yang dipasarkan di Indonesia adalah Cheetos, Lays, Doritos. Dengan transaksi tersebut, maka penjualan sejumlah produk tersebut di berhentikan sementara di Indonesia.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top