News

Dahlan Iskan Ditahan dan Jadi Tersangka

Dahlan Iskan Ditahan dan Jadi Tersangka

Dahlan Iskan mantan Dirut PT. Panca Wira Usaha ditahan penyidik Kejati Jatim, dikarenakan telah menyetujui dan menandatangani penjualan aset BUMD milik Pemrov Jatim 2002 – 2004.

Dahlan Iskan telah diperiksa untuk kelima kalinya dan ditetapkan sebagai tersangka sekitar sore dini hari 17.30WIB dan dibawa dengan mobil tahanan menuju Rutan Medaeng.

“Saya tidak kaget dengan penetapan tersangka da penahanan yang terjadi saat ini, saya sudah mengetahui memang saya sedang diincar oleh pihak yang berkuasa.” ucapnya saat meninggalkan Kejati Jatim (27/10).

Dahlan juga menambahkan bahwa, dirinya hanya mengabdi pada BUMD, tidak digaji, tak mendapat fasilitas, tapi ia harus tanda tangan dokumen yang disetorkan oleh staffnya.

Dahlan Iskan menyerahkan upaya hukum sepenuhnya kepada pengacaranya dan akan mengajukan praperadilan atas penahanan yang dinilai janggal.

Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka setelah dirinya menjalani pemeriksaan lima kali dimana dirinya telah menyetujui penjualan aset ‘menandatangani’ dokumen tersebut.

Dalam kasus ini juga ditetapkan satu tersangka, Wisnu Wardhana. Mantan manajer pemasaran PT PWU ini disinyalir melepas 33 aset milik BUMD Pemprov Jatim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top