News

Danjen Kopassus: Eggi Sudjana Bukan Bagian Korps Baret Merah!

Danjen Kopassus: Eggi Sudjana Bukan Bagian Korps Baret Merah!

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen Teguh Muji Angkasa dengan tegas mengatakan bahwa aktivis politik Eggi Sudjana bukan termasuk bagian Korps Baret Merah.

Teguh memberikan pernyataan itu sebagai bantahan atas beredarnya rekaman video di kanal YouTube Eggi Sudjana. Dalam video tersebut, Eggi tampak hadir dalam acara ulang tahun Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) pada 12 Januari 2022 lalu.

Teguh mengatakan, Eggi juga tak pernah memberikan kontribusi apapun terhadap satuan Kopassus.

"Saya, dalam hal ini sebagai pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana  yang diunggah di akun YouTube-nya, saya tegaskan  bahwa saudara Eggi Sudjana bukan warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," tegas Teguh dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Kopassus Gelar Pertemuan untuk Bahas Soal Pernyataan Eggi Sudjana

Teguh menuturkan, satuan Kopassus beberapa kali sudah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum FKKPBM Mayjen (Purn) Heros Paduppai dan pengurus lainnya. Pertemuan tersebut diselenggarakan untuk membahas pernyataan Eggi. Ia juga menekankan bahwa Kopassus tidak memiliki hubungan apapun dengan Eggi.

"Perlu saya garis bawahi bahwa setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai pembina Korps Baret Merah, adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus, baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," jelas Teguh yang akan segera menduduki posisi Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih.

Pengacara Eggo membagikan videonya yang sedang menghadiri ulang tahun FKKPBM di channel YouTube miliknya. Dalam video itu, ia juga sempat beberapa kali menyebut soal pasukan baret merah.

Lihat Juga: Eggi Sudjana Laporkan Bos Saracen, Aktivis Seknas Jokowi, dan Sunny ke Polisi

Terlihat Eggi dan sejumlah orang di video tersebut mengunakan seragam loreng beserta baret merah. Padahal, selama ini baret merah identik dengan Kopassus TNI.

Seperti diketahui, prajurit Kopassus selama ini dikenal dengan sebutan pasukan baret merah. Karena itulah, Teguh Muji Angkasa membantah bahwa Eggi Sudjana bukan termasuk warga Korps Baret Merah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top