News

Datangi KPK, Ahok Tidak Banyak Bicara

Pemanggilan Ahok sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pemberian hadiah terkait rancangan peraturan daerah ‘Raperda’ Teluk Jakarta telah dipenuhinya hari ini (10/5).

Saat digedung KPK Jakarta Selasa (10/5) Ahok mengatakan, “Tidak Tahu, saya masuk dahulu.”

Saat kedatangan ahok ke gedung KPK dirinya tidak banyak bicara dan langsung masuk menuju ke ruang tunggu steril saksi KPK yang ditemani sejumlah staffnya.

Yuyuk Andriati selaku humas KPK berkata, “Kedatangan Ahok bertujuan akan dimintai keterangan tentang proses pembahasan raperda, latar belakang penetapan besaran kontribusi dan perizinan reklamasi yang dikeluarkan selama dirinya menjabat.”

Terkait dengan kasus ini sebelumnya KPK sudah memeriksa beberapa angota DPRD Jakarta yang pada khususnya Badan Legilasi Daerah.

Raperda DKI Jakarta tahun 2015 – 2035 dan tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta yang sudah dibahas sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi Pemrov DKI Jakarta dan Balegda DPRD DKI Jakarta belum sepakat dikarenakan Pemrov DKI Jakarta mengusulkan tambahan kontribusi 15 persen pada nilai jual objek pajak ‘NJOP’.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top