News

Demo Nelayan Bali ; Kembalikan Kedaulatan Kami Sebagai Nelayan

Aksi demo yang digelar Paguyuban Nelayan di DPRD Bali dalam mengapresiasikan suaranya tentang peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan yang dianggap menyusahkan Nelayan.

Ketua Paguyuban Nelayan, Ketut Arsanayasa (4/4) mengatakan, “Hari ini kami akan perang habis-habisan untuk menyatakan hak kami. Kami menangkap ikan tidak ilegal”.

Sekitar 800an Nelayan dari kota Denpasar, tabanan, Jembrana, dan Badung terjun untuk menyalurkan suaranya. “Kami menangkap ikan dengan menggunakan ‘bubu’, dan tidak merusak lingkungan. Kami menuntut hak kami kembali sebagai warga Negara Indonesia. Ujarnya.

Tuntutan para Nelayan kepada Menteri Susi Pudjiastuti adalah untuk mencabut peraturan Menteri Nomor 01 KP/2014 tentang penangkapan lobster, Peraturan Menteri No. 56 KP/2014 dan Peraturan Menteri 57 KP/2014.

Para Nelayan mengaku, penghasilan para nelayan dari hasil melaut sudah mengkhawatirkan. Tuntutan para Nelayan agar pemerintah mempertimbangkan kembali kebijakan yang sudah dibuat agar dapat memihak kepada Para Nelayan dan memberikan Kedaulatannya sebagai Nelayan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top