News

Demo Tahan Ahok Di KPK, Polisi Tahan Trailer Ahmad Dhani

Desmon J Mahesa : Tidak ditahannya Ahok Menunjukan Aparat Penegak Hukum Indonesia Lemah

Aksi demo bertajuk ‘Tahan Ahok’, pihak kepolisian Daerah Metro Jaya menyita tiga buah mobil pendukung acara panggung rakyat di depan Gedung KPK. dari ketiga mobil tersebut diduga milik musisi Ahmad Dhani, yang terlibat dalam aksi panggung rakyat saat aksi demo tersebut.

Ratna Sarumpaet yang juga mengikuti aksi tersebut mengatakan (2/6), “Ada tiga, mobil sound, mobil Ahmad Dhani, dan mobil kru yang telah disita tadi pagi di kuningan. Sekitar pukul tiga pagi.”

Ratna menerangkan bahwa aksi panggung rakyat tersebut sedianya akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, kendati demikian karna ketidaktersediaan mobil sound, jadi sempat tertunda. Mobil tersebut sudah disiapkan sejak tadi malam guna pada pagi harinya aksi tersebut bisa berlangsung sempurna.

Dalam aksi tersebut akan dihadiri oleh undangan dari berbagai elemen, mulai dari warga korban gusuran pasar ikan sampai Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ‘KSPI’. Aksi tersebut akan diisi dengan orasi publik oleh Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Said Ikbal, dan lainnya. Tidak ketinggalan juga aksi teatrikal akan digelar juga.

Ratna mengatakan, “Kami sudah meminta izin dan diIzinkan kok.” dan “Kalau orang ingin menghormati hak demokrasi dan kita sudah jelaskan hal ini tidak Chaos, ini mau saling percaya atau tidak?.”

Komisaris Besar Awi Setiyono selaku Humas Polda Metro Jaya memberikan keterangan terkait dengan penyitaan mobil ahmad dhani tersebut. Alasan utama penyitaan mobil tersebut adalah potensi kegiatan tersebut untuk mengganggu ketertiban umum. Apalagi mobil yang digunakan adalah mobil trailer.

“Mobil trailer kan panjang, mau ditaruh di depan KPK, apa nantinya gak bikin kemacetan, apa tidak bikin permasalahan, karena kami tahu hal tersebut makanya tadi malam, kami lakukan penindakan, Ujar Alwi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top