News

Densus 88 Duga Teror Di Depan Rumah Ortu Veronica Koman Terkait Soal Papua

Densus 88 Duga Teror Di Depan Rumah Ortu Veronica Koman Terkait Soal Papua

Densus 88 Polri menduga ledakan di depan rumah milik orangtua Veronica Koman berkaitan dengan sikap Veronica soal Papua. Ledakan itu diduga untuk menyampaikan pesan bernada ancaman terhadap penghuni rumah.

“Tambahan barang bukti yaitu pesan tulisan yang menyinggung soal perbuatan Veronica Koman yang membela kelompok KKB Papua yang ditemukan di garasi rumah orangtua saudara Veronica. Diduga adalah bentuk ancaman kepada penghuni rumah soal sikap Veronica,” ucap Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar kepada wak media, Senin (8/11/2021).

Sebelumya Densus 88 telah datang langsung ke lokasi dan mengumpulkan beberapa informasi. Namun mereka belum dapat menyimpulkan sumber ledakan tersebut dari bom atau lainnya.

“Belum bisa disimpulkan bahwa benda yang menimbulkan suara ledakan tersebut merupakan bom. Seperti bahan-bahan bom yang biasa dipakai kelompok teror yang ada. Dan berdasarkan pantauan jaringan kelompok teror yang kami monitor belum memperlihatkan keterkaitan dengan kejadian ini,” imbuh Aswin.

Ia menuturkan tim Densus 88 dan Polres Jakarta Barat masih bekerja menangani peristiwa ledakan ini. Selain itu, keterangan dari saksi dan bukti-bukti juga masih dikumpulkan.

“Kami tengah menyelidiki hal ini. Walaupun ada bukti yaitu surat di lokasi yang menyebutkan hal tersebut, kami masih terus mengumpulkan bukti terkait hal ini,” kata dia.

Seperti diketahui, sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (7/11/2021) sebuah ledakan terjadi di depan rumah milik ortu Veronica Koman yang berlokasi di Jakarta Barat.

Lihat Juga: Ada Ledakan Di Depan Rumah Orangtua Veronica Koman, Kemungkinan Petasan

Polisi saat ini masih menunggu hasil dari Labfor Polri untuk memastikan sumber atau benda apa yang meledak tersebut. Diketahui pelaku berjumlah dua orang dengan berboncengan motor.

“Pelakunya mengendarai motor 2 orang boncengan. Sementara dari informasi (pelaku) 2 orang boncengan. Betul memakai helm semua,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, dikutip dari detikcom, Senin (8/11/2021).

Ady mengaku belum bisa mengungkap lebih jauh terkait ciri-ciri terduga pelaku ledakan di rumah ortu Veronica Koman. Ia menyampaikan pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk mencari pelaku.

“Masih kita kumpulkan bukti lainnya dahulu,” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top