News

Detik Detik Penyerangan Menkopolhukam Wiranto

Detik Detik Penyerangan Menkopolhukam Wiranto

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan detik-detik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, menjadi korban aksi penyerangan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Peristiwa ini berawal ketika Wiranto berada di Pintu Gerbang Lapangan Alun-Alun Menes Desa Purwaraja, Pandeglang, Banten, hari ini sekitar pukul 11.55 WIB. Kemudian pelaku yang berada di lokasi pun mendekati Wiranto dengan berpura-pura bersalaman.

“Pada saat kejadian itu sangat cepat, ketika beliau mau naik kendaraan kemudian ada kelompok massa yang coba bersalaman dengan pejabat. Pada saat itu, diduga dua orang pelaku, perempuan inisial FB, dan laki-laki AN SA alias abu RARA,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Kedua terduga pelaku itu kemudian mengarahkan senjata tajam yang telah dipersiapkan untuk menyerang Wiranto. Alhasil, Wiranto mengalami luka tusukan di tubuh bagian depan atau perut.

Kapolsek Menes Kompol Dariyanto yang berada didekat Wiranto pun turut terkena sabetan senjata tajam itu sata hendak mengamankan pelaku. Akibatnya, tubuh bagian belakang Dariyanto mengalami luka tusukan.

“Saat ini Pak Wiranto dan Kapolsek dalam proses perawatan di Rumah Sakit setempat (RSUD Pandeglang),” sambungnya.

Sementara itu, kedua terduga pelaku langsung diamankan oleh pihak kepolisian setempat dan dibawa ke Polres Pandeglang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top