News

Di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Jokowi Panggil Sejumlah Menteri dan Tokoh ke Istana

Reshuffle Kabinet

Sejumlah menteri dan tokoh dipanggil ke Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemanggilan tersebut dikaitkan dengan isu reshuffle kabinet yang diduga bakal dilakukan besok, Rabu (15/6/2022).

Tampak Menteri Agraria dan Tata Ruang/badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil datang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore. Ia tidak banyak bicara saat datang ke Istana.

Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto juga tampak hadir.

“Saya hanya dipanggil, enggak tahu (alasan pemanggilan),” ujar Hadi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Tidak ketinggalan, Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat hadir di Istana. Ia masuk ke dalam Istana lewat Pintu Bali dekat Masjid Baiturrahim. Area itu terlihat dijaga ketat oleh aparat pengamanan Istana. Awak media juga dilarang masuk dan hanya dapat memantau dari kejauhan.

Lihat Juga: Isu Reshuffle 15 Juni Menguat, Istana Beri Jawaban: Presiden Lebih Tahu Kebutuhan Kabinet

Sementara Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi tidak banyak bicara setelah bertemu Presiden Jokowi dalam pertemuan tertutup tersebut. dia keluar istana secara diam-diam dan irit bicara saat ditanya oleh wartawan.

Enggak ada, enggak ada,” ucap Lutfi.

Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Ketum PAN Temui Presiden di Istana

Di tengah menguatnya isu reshuffle kabinet, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terlihat menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresiden Jakarta. Kedatangan Zulhas memang tidak terlihat di pintu depan. Tetapi, Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto memastikan Zulhas telah menemui Presiden Jokowi pada hari ini, Selasa (14/6/2022).

“Beliau masih di Istana,” kata Bima seperti dikutip dari laman CNN Indonesia, Selasa (14/6/2022).

Dari keterangan Bima, Zulhas datang menemui Jokowi seorang diri. Tidak ada elite PAN yang ikut mendampingi Zulhas dalam kesempatan tersebut.

Wali Kota Bogor ini mengaku tidak tahu posisi apa yang ditawarkan Presiden untuk Zulhas. Tetapi, dia berharap PAN mendapatkan posisi strategis di kabinet.

Seperti diketahui, isu reshuffle kabinet semakin santer terdengar. Bahkan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung juga sempat menanggapi isu reshuffle kabinet ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top