News

Didukung 34 DPD Gerindra, Prabowo Nyapres Lagi di Pilpres 2024

Prabowo Nyapres Lagi

Ketua Umum Partai Grindra Prabowo Subianto resmi menyatakan kesediaannya mengikuti Pilpres 2024 sebagai calon presiden (capres). Pernyataan Prabowo nyapres di pilpres mendatang diumumkan pada Jumat (12/8/2022). Bersama Hashim Dojohadikusumo, Prabowo duduk di belakang jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Hadir pula Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Gerindra Sugiono, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani hingga Yusuf Hasyim.

Rapimnas Gerindra itu dibuka oleh Muzani pada pukul 19.30 WIB. Dia pun menyampaikan sambutan terkait niat Prabowo nyapres lagi di 2024.

“Itu sebabnya kita mengadakan Rapimnas,” ucap Muzani dalam acara Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Prabowo pun memberikan beberapa arahan kepada kader Gerindra agar tidak melupakan sejarah hingga alasannya untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

Suasana pun sempat riuh saat Prabowo akan menyampaikan jawabannya. Para kader berdiri mendekat ke Prabowo sambil menyanyikan lagu ‘Ku yakin kau bisa’.

“Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” ujar Prabowo.

Lihat Juga: Prabowo Subianto Siap Nyapres di 2024, Gerindra dan PKB Daftar ke KPU Hari Ini

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai claon presiden Indonesia,” sambungnya.

Rapimnas Gerindra sendiri dihelat di SICC, Sentul, pada Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Rapimnas tersebut mengagendakan Prabowo menyampaikan jawabannya atas permintaan kader untuk maju capres. Sementara itu, deklarasi Prabowo sebagai capres 2024 bakal digelar besok, Sabtu (13/8/2022).

Dukungan 34 DPD Agar Prabowo Nyapres Lagi

Sebelumnya, dilaporkan 34 DPD Gerindra dan organisasi sayap partai sudah menyatakan pandangan dalam rapimnas ini. Sufmi Dasco Ahmad mengatakan ke-34 DPD Gerindra serta organisasi sayap partai sudah bulat meminta Prabowo nyapres di 2024.

“Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar Prabowo Subianto mengajukan kembali sebagai Capres 2024,” tutur Dasco kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top