News

Dimaki Perempuan yang Ngaku Keluarga Jenderal, Arteria Dahlan Ngadu ke KSAD

Dimaki Perempuan yang Ngaku Keluarga Jenderal, Arteria Dahlan Ngadu ke KSAD

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan meminta kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman untuk menindah tegas atas dugaan perlakuan buruk yang ia terima dari seorang perempuan yang mengaku sebagai ‘keluarga jenderal bintang tiga’.

Permintaan ini ia sampaikan setelah dirinya bersama sang ibu dimaki oleh perempuat tersebut di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (21/11/2021) malam. Menurutnya, keluarga ataupun istri seorang jenderal seharusnya dapat menunjukkan karakter TNI AD.

“Pak KSAD, Pak Dudung, saya minta ini benar-benar ditindak tegas,” ujar Arteria mengutip dari CNNIndonesia.com, Senin (22/11/2021).

“Ini istrinya bukan istri perwira, istrinya jenderal. Seharusnya dapat menunjukkan watak karakter TNI AD di depan publik, bukan sebaliknya menjual siapapun. Tadi menjual jenderal bintang tiga, lalu saya dibisikin ini istrinya jenderal bintang satu,” sambung Arteria Dahlan

Arteria juga minta kepada Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI untuk secepatnya bertindak tegas.

Menurut dia, perempuan yang mengaku sebagai ‘keluarga jenderal bintang tiga’ tersebut tak mempunyai sensitivitas publik sejak berada di pesawat dan ketika pesawat baru mendarat di Bandara Soetta.

Lihat Juga: KSAD Minta Maaf Terkait Perusakan Polsek Ciracas

“Saya pikir tak ada sensitivitasnya, baik terhadap publik  atau kepada orang tua. Pesawat belum turun saja sudah ngomong ‘mana protokol, mana protokol’. Pesawatnya baru mendarat, baru dibuka pintunya,” kata Arteria Dahlan.

Walau begitu, Arteria tidak menyebut jenderal bintang tiga yang dimaksud perempuan tersebut secara jelas. Ia hanya mengatakan nama jenderal TNI yang disebut oleh perempuan itu pernah menangkapnya saat dirinya masih menjadi aktivis dahulu.

“Ganti-ganti, yang bintang tiga dia ngaku sebagai anak. Saya cek bintang tiganya siapa, ternyata yang nangkepin kita dulu, kalau nama yang ia sebut,” ungkapnya.

Kejadian ini diketahui saat Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni, mengunggahnya di akun Instagram pribadinya @ahmadsharoni88, Minggu (21/11/2021).

Sahroni menyebut, perempuan yang memaki ibu Arteria Dahlan tersebut menggunakan mobil dinas TNI warna hijau. Ia juga meminta pihak TNI untuk mencari identitas perempuan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top