News

Disebut Kadrun, Tsamara Amany Colek Polri

Disebut Kadrun, Tsamara Amany Colek Polri

Politikus Tsamara Amany disebut kadrun oleh seorang netizen usai keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tidak terima disebut kadrun, Tsamara pun melaporkannya ke polisi. Ia mempersoalkan sebuah cuitan dari akun Twitter bernama @xeriaz_marhaenisi.

"Halo tolong @DivHumas_Polri. Ini keterlaluan. Bukan nasionalisme. Jelas fasisme," tulis Tsamara lewat akun Twitter @TsamaraDKI, dikutip Sabtu (23/4/2022).

Suami Tsamara Amany, Ismail Fajrie Alatas juga tidak terima atas tuduhan tersebut. Ia mengutip cuitan yang sama dengan sang istri lewat akun Twitter @ifalatas.

Lihat Juga: Tsamara Amany Keluar dari PSI, Kenapa?

Menurutnya, cuitan akun tersebut adalah pernyataan rasialisme. Bahkan Ismail menilai netizen itu sebagai seorang fasis.

"Hal terbaru dalam rentetan ujaran kebencian rasis yang ditujukan kepada @TsamaraDKI dan saya (alias suaminya juga berotak licik) dari seorang fasis yang katanya nasionalis," cuitnya.

Polri Akan Tindaklanjuti Aduan Tsamara Amany

Divisi Humas Polri angkat bicara soal keluhan mantan politikus PSI itu, atas dugaan serangan fasisme melalui komentar netizen di akun Twitter miliknya.

Kepada Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan akan menindaklanjuti aduan Tsamara dan bakal mendalaminya.

"Ya, iya (akan ditindaklanjuti). Yang pasti bakal dicek, diperdalam," kata Gatot pada awak media di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Sebelumnya, Tsamara Amany memutuskan mundur dari PSI. Dia meninggalkan jabatannya sebagai Ketua DPP PSI yang telah Tsamara emban sejak 5 tahun lalu.

Ia mengaku tidak akan bergabung dengan partai politik lain. Dia juga mengatakan ingin mencoba berjuang lewat jalan lain selain partai politik.

Keputusan Tsamara keluar dari PSI itu pun diwarnai serangan dari beberapa lawan politiknya. Sejumlah pihak menuding ia keluar dari partai tersebut karena sang suami mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gatot sendiri mengaku belum bisa menjelaskan secara lebih rinci mengenai kasus dugaan rasial kepada Tsamara Amany. Tapi, ia memastikan kepolisian akan menindaklanjuti hal itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top