News

Disentil Menteri BUMN, Toilet SPBU Dijanjikan Gratis

Disentil Menteri BUMN, Toilet SPBU Dijanjikan Gratis

Menteri BUMN Erick Thohir memia Pertamina untuk memperhatikan toilet SPBU yang berbayar. Menurutnya, seharusnya layanan toilet merupakan fasilitas umum gratis. Setelah mendapat sentilan dari Erick hohir, Pertamina pun akhirnya memberikan tanggapan.

Corsec Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting menuturkan pihaknya bakal memberikan sosialisasi terhadap para pemilik maupun pengurus SPBU baik yang dimiliki sepenuhnya oleh Pertamina atau yang bermitra dengan pihak swasta untuk tidak memberlakukan toilet berbayar di SPBU.

“Toilet adalah salah satu bentuk layanan yang berada di SPBU. Kami sosialisasikan kembali kepada para pemilik SPBU untuk menaikkan layakan kepada masyarakat. Bukan saja layanan BBM, tetapi juga termasuk menjamin ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan serta kenyamanannya,” kata Irto, seperti dikutip dari laman detikcom, Selasa (23/11/2021).

Lihat Juga: Bagaimana Mengetahui SPBU Yang Melakukan Kecurangan ? Yuk Intip..

Pihak Pertamina juga berterima kasih atas perhatian Menteri BUMN terhadap layanan di tempat pengsian bahan bakar itu.

“Kami berterima kasih terkait masukan Bapak Menteri dan bapak ibu semua termasuk masukan dari masyarakat untuk menjadikan Pertamina lebih baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Erick Thohir dibuat jengkel dengan adanya toilet SPBU Pertamina tidak gratis untuk digunakan. Bahkan, masyarakat diminta untuk membayar senilai Rp2.000-Rp4.000 untuk menggunakan toilet tersebut. Hal ini terjadi di salah satu SPBU di Kecamatan Malasan, Probolinggo.

Terkait hal ini Erick pun langsung menyentil direksi Pertamina. Dari video yang dibagikannya, ia meminta pihak Pertamina untuk memperbaiki hal ini.

Ia juga menekankan bahwa layanan toilet SPBU Pertamina, baik yang dimiliki oleh Pertamina atau milik mitra harus gratis. Menurutnya, bisnis SPBU telah mendapat keuntungan dari penjualan bahan bakar, bahkan sejumlah SPBU juga dilengkapi dengan toko kelontong.

“Kepada Direksi Pertamina, saya harap fasilitas umum begini seharusnya gratis. Sebab sudah ada dapat dari penjualan bensin, ada pula toko kelontong. Jadi masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan. Saya meminta Direksi Pertamina untuk memperbaiki,” ujar Erick melalui video unggahannya di Instagram pribadinya @erickthohir, Senin (22/11/2021).

“Saya juga minta semua kerja sama dengan pom swasta yang di bawah Pertamina, toiletnya tidak boleh bayar, harus gratis,” sambungny.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top