News

Disorong Maju Pilgub DKI 2024, Gibran Rakabuming: Nggak, Saya Di Solo

Disorong Maju Pilgub DKI 2024, Gibran Rakabuming: Nggak, Saya Di Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ramai disorongkan maju Pilgub DKI Jakarta 2024. Ketika dimintai tanggapannya, putra sulung Presiden Jokowi itu menekankan dirinya masih berfokus untuk kota Solo.

“Nggak, saya di Solo,” ujar Gibran ketika meninjau ruang praktik SMKN 2 Solo bersama Menteri Pendidikan Nadim Makarim, Senin (13/9/2021).

Isu Gibran Rakabuming didorong maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024 kembali mencuat saat Gibran hadir di acara PWNU DKI pada akhir pekan lalu. Saat itu, Gibran dipanggil oleh Ketua PWNU DKI, Samsul Ma’arif dengan sebutan ‘gus’.

Menurut Gibran, sebutan tersebut hanya sebuah sapaan akrab. Ia menuturkan tak ada dukung-mendukung masalah politik dalam acara tersebut.

“Saya hanya hadir untuk donor plasma saja. (Gus) itu panggilan akrab saja. Tidak ada dukung-mendukung. Saya hanya hadir sebagai ketua majelis pertimbangan karang taruna,” ungkapnya.

Selain menghadiri acara di PWNU, Gibran mengaku tak ada agenda lainnya selain mewakili BUMD Solo untuk menerima penghargaan.

“Sabtunya menerima penghargaan untuk BUMD Bank Solo dan Pedaringan,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Lihat Juga: Muncul Isu Jokowi Siapkan Gibran Maju Pilgub DKI, Ini Kata PDIP

Terkait dukungan dari sejumlah elit partai politik, Walikota Solo itu mengaku tak mengetahuinya. Karena, selama ini menurutnya tak ada pembicaraan soal Pemilihan Gubernur DKI.

“Tidak tahu, tidak pernah ada pembicaraan,” lanjutnya.

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah pihak serta tokoh menyatakan kesiapannya untuk mendukung Gibran Rakabuming maju Pilgub DKI Jakarta. Sebut saja Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin.

Cak Imin mengaku siap mendukung Gibran maju Pilgub DKI saat menjawab peluang Gibran mengikuti jejak Jokowi.

“Siap, tentu siap (mendukung),” ucap Cak Imin setelah bertemu Gibran di rumah jabatan Walikota Solo, Loji Gandrung, Rabu (24/3/2021).

Selain itu, PAN juga turut memberikan dukungan, menurut PAN Gibran memiliki peluang sebab elektabilitasnya bagus.

“Pilkada serentak bakal diselenggarakan bulan November 2024, usai Pemilu 2024 bulan April. Kalau Mas Gibran ingin maju dan berpeluang besar menang sebab mempunyai elektabilitas bagus. Tetunya PAN akan mendukung di Pilkada DKI 2024,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada pers, Kamis (25/3/2021).

Terbaru, PWNU DKI Jakarta memanggil Gibran Rakabuming Raka dengan sebutan ‘Gus Gibran’. Menurut PWNU DKI Gibran layak memimpin DKI. Samsul Ma’arif, Ketua PWNU DKI Jakarta menilai ‘Gus Gibran’ sudah saatnya memimpin pada cakupan wilayah yang lebih luas. Jakarta, menurut Samsul, menjadi wilayah yang pas untuk Gibran.

“Layak memimpin Jakarta,” kata Samsul Ma’arif, Sabtu (11/9/2021).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top