News

Dituding Ikut Kudeta Partai Demokrat, Marzuki Alie Angkat Bicara

Dituding Ikut Kudeta Partai Demokrat, Marzuki Alie Angkat Bicara

Nama eks Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie dicatut sebagai salah satu orang yang terlibat kudeta Partai Demokrat. Hal ini sebagaimana disebutkan oleh elite Partai Demokrat Rachland Nashidik.

Rachland mengatakan ada empat nama, selain Kepala Kantor Staf Presieden Moeldoko, yang ikut dalam upaya gerakan kudeta Partai Demokrat.

“Marzuki Alie, Nazarudin, Darmizal, Jhoni Allen,” tegas dia, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, kemarin Senin (1/2/202), dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada sejumlah tokoh Partai Demokrat yang terlibat dalam upaya aksi kudeta tersebut. Namun, AHY tidak menyebutkan nama dari sejumlah tokoh yang dimaksud.

“Gabungan dari pelaku gerakan (kudeta) ini ada 5 orang, terdiri dari 1 kader Demokrat aktif, 1 kader yang sudah 6 tahun tidak aktif, 1 mantan kader yang sudah 9 tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai karena menjalani hukuman akibat korupsi dan 1 mantan kader yang telah keluar dari partai 3 tahun lalu,” ucap AHY.

Marzuki Alie Angkat Bicara

Eks Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie angkat bicara setelah dirinya dicatut sebagai salah satu orang yang terlibat kudeta Partai Demokrat. Marzuki Alie menyoroti sikap AHY yang tidak mengungkap seluruh nama yang terlibat kudeta partai yang dipimpinnya.

“Nggak etis. Perlu dia sampaikan (seluruh nama yang ikut kudeta). Kenapa takut? Kan supaya jelas. Nggak perlu takut kok. Bahkan sudah ada fakta katanya kan? Kalau ada fakta, buka dong. Jangan menunda-nunda,” tegas Marzuki, Selasa (2/2/2021).

Menurut Marzuki, AHY bisa saja menyampaikan fitnah lantaran membuat tuduhan terjadap orang atau pihak tertentu. Dia lantas menyoroti pernyataan AHY yang menyebut satu kader Partai Demokrat yang tidak aktif sejak enam tahun lalu terlibat dalam aksi kudeta.

“Sampaikan ke AHY, Anda itu bisa menyampaikan fitnah. Karena mengira-ngira begini-begini. 6 tahun lalu banyak yang tidak aktif loh. Akhirnya kan tuduhannya kepada orang yang pernah menjabat saja. Yang tahu orang kan Marzuki Alie. Selalu Marzuki Alie, apapun Marzuki ALie, dunia goyang di sana Marzuki Alie. Ada ini dikit Marzuki Alie,” sambung dia.

Siap Bongkar Kebobrokan Demokrat

Lebih lanjut, Marzuki Alie menyatakan siap membuka semua kebobrokan Partai Demokrat jika masih menyinggung namanya terkait gerakan kudeta Partai Demokrat. Dia mengaku selama ini menjaga nama baik Partai Demokrat sekalipun sudah tidak menjadi kadernya lagi.

“Kalau dia nyinggung saya. Nanti saya beneran gitu. Gampang kok, saya tahu semua boroknya di dalam. Ada data lengkap kok. Jangan singgung-singgung saya! Saya jagain partai ini. Jangan singgung-singgung saya. Kan nggak baik itu akhirnya,” tutur Marzuki.

Eks petinggi Partai Demokrat itu mengatakan dirinya bisa saja tersinggung lantaran namanya dicatut sebagai orang yang ingin mengambil alih kekuasaan di Partai Demokrat. Lebih lanjut, diia mengingatkan AHY bisa saja malu jika semua bobroknya terbongkar.

“Kalau singgung saya, nanti saya tersinggung. Ya kita buka-bukaan aja ngurus partainya gimana. Kita buka semua. Bagaimana kongres, saya buka semua nanti. Kan malu akhirnya,” tambahnya.

ketahui, Marzuki Alie merupakan Sekjen Partai Demokrat yang saat itu dikepalai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, dia juga pernah menjadi Ketua DPR RI 2009-2014.

Namun, dalam kepengurusan Partai Demokrat periode 2015-2021, nama Marzuki tidak dimasukkan lagi. Ketika itu, eks Ketua DPR RI itu merasa dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Partai Demokrat.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top