News

Djarot : Persidangan Ahok Diharapkan Ditayangkan Secara Langsung

Persidangan Ahok Diharapkan Ditayangkan Secara Langsung

Djarot Saiful Hidayat yang merupakan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta ingin persidangan Baski Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan penistaan agama dtayangkan televisi secara langsung.

“Saya mengharapkan dilakukan dengan terbuka, seperti Kasus Jessica dimana masyarakat tidak perlu datang ke lokasi sidang, dapat dipantau melalui televisi,” ujar Djarot (1/12).

Kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok, Djarot mempercayakan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang dan tidak ingin melakukan spekulasi terkait perkara tersebut.

Selain itu Hendri Satrio selaku pakar komunikasi politik dari Universitas Paramadina menilai persidangan Ahok tidak perlu dilakukan secara terbuka apalagi secara langsung.

“Kalau dilakukan secara langsung, maka Ahok juga akan dihakimi oleh opini publik selain dari peradilan, dan itu bisa akan melebar ke mana-mana,” ujar Hendri.

Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta nonaktif yang menjadi pasangan dari Djarot untuk Pilkada 2017, telah menjadi tersangka dalam kasus penistaan agama.

Ahok keluar dari gedung Mabes Polri, Jakarta setelah sekitar 30 menit berada di dalam gedung untuk menandatangani sejumlah berkas, Kamis (1/12).

Saat keluar gedung Ahok tidak berkomentar hanya melambaikan tangan kepada sejumlah wartawan. Dirinya didampingi para penyidik dan langsung masuk kedalam kendaraan dengan Nopol B1734TYP.

Penyidik bareskrim mengantarkan Ahok ke Kejaksaan agung untuk penyerahan tahap dua atau penyerahan tersangka dan barang bukti atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top