News

Doa untuk Rumini, Korban Semeru yang Ditemukan Tewas Berpelukan dengan Ibunya

Doa untuk Rumini, Korban Semeru yang Ditemukan Tewas Berpelukan dengan Ibunya

Erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 lalu menyisakan duka mendalam. Bukan hanya bagi masyarakat yang terdampak, namun juga warganet di media sosial Twitter Indonesia. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kisah Rumini dan sang ibu.

Sedikit informasi, menurut laporan BNPB hingga Senin sore, 22 orang ditemukan tewas, 2.004 orang mengungsi dan 27 orang masih belum ditemukan akibat erupsi Gunung Semeru.

Dari sekian korban tewas, sebuah cerita yang ramai diberitakan yaitu kabar ibu dan anak bernama Rumini yang ditemukan meninggal dunia dalam kondisi berpelukan.

Keduanya merupakan warga Desa Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur yang menjadi korban tewas akibat tertimpa bangunan roboh.

Lihat Juga: 5 Fakta Erupsi Semeru: Akses Terputus – Ada Korban Jiwa

Kisah Rumini dan ibunya pun viral di Twitter. Netizen banyak yang ikut merasa sedih atas kisah mengharukan seorang ibu dan anak ini. Mereka mendoakan keduanya berpulang dalam damai dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Hingga berita ini ditulis, lebih dari 1.800 cuitan di Twitter yang membahas soal topik Rumini. Warganet ramai-ramai menuliskan ucapan duka cita dan simpati kepada Rumini dan ibunya.

Selain itu, netizen juga menyebarkan sebuah gambar tangan yang menampilkan ilustrasi Rumini yang setia bersama sang ibu, Salamah. Ia memilih bersama sang ibu walaupun di luar terlihat Gunung Semeru tengah mengeluarkan abu vulkanik.

Gambar viral ini juga berisi narasi yang mengisahkan bagaimana Rumini memilih meninggal bersama ibunya yang telah lansia daripada lari menyelematkan diri.

Terlepas dari korban erupsi Gunung Semeru, sebelumnya Kemkominfo mengabarkan laporan terbaru terkait layanan dan jaringan milik beberapa operator seluler yang masih terganggu setelah Gunung Semeru erupsi.

Lihat Juga: Ini Detik-detik Gunung Semeru Erupsi

Dari keterangan resmi Kemkominfo, Senin (6/12/2021), berdasarkan pemantauan erupsi Semeru menyebabkan aliran listrik padam di sejumlah lokasi. Dengan begitu, BTS operator seluler tak bisa digunakan.

Selain itu, putusnya beberapa jembatan di sekitar kawasan Semeru juga memutus kabel jaringan telekomunikasi dan backbone milik sejumlah operator seluler.

“Hingga tanggal 6 Desember 2021 pukul 10.30 WIB, sejumlah operator telekomunikasi mengalami gangguan jaringan karena tak beroperasinya sejumlah site BTS,” ujar Juru Bicara Kemkominfo, Dedy Permadi dalam rilis resminya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top