News

Donald Trump Izinkan Dokumen Pembunuhan John F Kennedy Dibuka

Setelah membuka dokumen rahasia yang berisi percakapan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia dari tahun 1964 hingga 1968, AS kini berencana membuka arsip rahasia tentang pembunuhan Presiden John F Kennedy 54 tahun silam.

Hal ini setelah Presiden AS Donald Trump melalui akun Twitter @realDonaldTrump mengumumkan bahwa dia akan memberi izin ribuan arsip rahasia yang berhubungan dengan pembunuhan Presiden John F. Kennedy dirilis.

“Sesuai informasi yang diterima lebih lanjut, saya sebagai presiden akan mengijinkan arsip JFK yang telah lama diblokir dan dinyatakan rahasia, untuk dibuka,” ujarnya Sabtu (21/10).

Meski demikian, pihak Gedung Putih telah mengeluarkan pernyataan bahwa sejumlah dokumen masih akan ditahan demi kepentingan nasional.

“Presiden yakin bahwa dokumen-dokumen ini seharusnya dibuka demi kepentingan transparansi penuh. Kecuali ada badan-badan yang berwenang atau badan penegak hukum memberi justifikasi sebaliknya,” demikian pernyataan tersebut seperti diberitakan Voanews.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top