News

Donald Trump : Kita Akan Menghancurkan Korea Utara

Donald Trump : Kita Akan Menghancurkan Korea Utara

Amerika Serikat dalam menghadapi ancaman nuklir Korea Utara terdapat opsi lain dimana opsi militer bukanlah opsi yang pertama dari Amerika.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjelaskan bahwa opsi militer untuk menghancurkan Korea Utara merupakan opsi kedua.

Namun demikian, Trump memastikan bahwa AS sangat siap untuk mengambil opsi kedua itu jika Korea Utara masih mengeluarkan ancaman bagi AS dan sekutu.

“Kami benar-benar siap untuk pilihan kedua, meski itu bukan pilihan yang disukai,” kata Trump dalam sebuah konferensi pers di Gedung Putih, AS, sebagaimana dikutip Reuters.

Trump menegaskan, opsi militer akan sangat menghancurkan bagi Korea Utara. Opsi itu akan dipakai AS jika opsi pertama tidak bisa meredam agresivitas ujicoba nuklir Korut.

“Jika kita mengambil opsi itu, itu akan sangat menghancurkan, menghancurkan Korea Utara. Itu disebut pilihan militer. Jika kita harus mengambilnya, kita akan melakukannya,” tegas Trump.

Pernyataan perang antara pemimpin AS dan Korut telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho bahkan telah menuduh Trump mendeklarasikan perang dengan Korea Utara. Ia bahkan telah mengancam akan menembak jatuh pesawat tempur AS yang melintas di Semenanjung Korea.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top