News

Dua Partai Ini Buka “Pintu Politik” Untuk Gatot Nurmantyo

Dua Partai sudah membuka pintu untuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jika akan terjun di dunia politik usai pensiun dari militer.

Sekretaris Jenderal NasDem Jonny G Plate menilai, dengan usianya yang baru menginjak 58 tahun, Gatot dianggap masih sangat produktif dan dapat mengabdikan sisa waktunya di dunia politik.

“NasDem sendiri, mantan panglima TNI yang terlibat di partai NasDem bukan baru, sebelumnya ada Pak Endriartono Sutarto. Ya kalau Pak Gatot bergabung di NasDem tentu pintu sangat terbuka,” kata Jonny di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/10).

Jonny mengatakan, salah satu alasan melirik Gatot adalah kompetensi dan integritasnya yang tidak diragukan. Gatot dinilai mumpuni untuk menghadapi pertarungan tingkat global, terutama proxy war.

NasDem, menurut Jonny sudah mendukung Jokowi sebagai calon presiden 2019. Namun, NasDem masih membutuhkan sosok wakil presiden.

“Kami inginkan program hebat yang sudah dilaksanakan dan sedang nanti berkelanjutan sampai selesai. Tapi kita juga butuh nanti seorang Wapres yang memahami betul soal Indonesian Global Defence,” katanya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk membuka peluang menampung Gatot.

“Bagi Demokrat siapapun welcome sepanjang sesuai dengan platform Demokrat. Demokrat nasionalis religius,” kata Syarief.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top