News

PKB Buka Peluang Duet Cak Imin & Sri Mulyani

Cak Imin dan Sri Mulyani

Sebelumnya, PKB ‘dengan lantang’ membuka peluang duet sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kini, PKB mengungkapkan ketertarikannya menduetkan Cak Imin dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan Cak Imin membuka opsi duet kepada tokoh-tokoh yang mempunyai prestasi bagus. Salah satunya, kata dia, Sri Mulyani.

“Jadi gini, Gus Muhaimin membuka opsi-opsi kepada tokoh-tokoh yang memiliki prestasi. Salah satunya bu Sri Mulyani,” kata Jazilul, Senin (13/6/2022).

Jazilul mengungkapkan Cak Imin mengapresiasi kesuksesan Sri Mulyani dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Keuangan. Dia menambahkan Sri Mulyani termasuk menteri perempuan yang cukup sukses.

“Pertama, dia dari unsur perempuan yang sukses, menteri ekonomi yang cukup sukses, menteri keuangannya ya sukses. Diapresiasi sama pak Muhaimin. Ayo, kalau nyalin bareng, kan bagus,” sambungnya.

Jazilul menjelaskan realisasi duet Cak Imin dan Sri Mulyani membutuhkan sedikitnya dua dukungan partai untuk memenuhi syarat presidential threshold. Oleh karenanya, petinggi PKB itu berharap ada partai yang tertarik mengusung kedua insan tersebut.

“Tapi kan pertanyaannya, tiketnya di mana? Begitu. Siapa tahu dengan menggandeng itu ada yang tertarik untuk bersama-sama. Artinya, partai-partai lain kan terbuka saja kemungkinan,” tegas Jazilul.

“Emang bu Sri Mulyani nggak cantik? Nggak cakep? Cakep, pekerjaannya cakep. Tapi kan nggak ada yang mengapresiasi. PKB mengapresiasi, Gus Muhaimin mengapresiasi,” tambahnya.

PKB Buka Peluang Duet Cak Imin & Anies Baswedan

Sebelumnya, PKB secara terang-terangan membuka peluang duet antara sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ini dilakukan oleh Jazilul Fawaid yang memamerkan postingan berisikan pasangan calon presiden dan wakil presiden Cak Imin dan Anies di media sosial Instagram.

Menariknya, dalam postingan tersebut, Jazilul menyematkan logo PKB dan PKS serta bertuliskan “Besatu untuk umat. Capres dan cawapresn 2024. Koalisi Semut Merah”.

Jazilul sendiri mengungkapkan harapan dari postingannya tersebut. Dia mendoakan keduanya berjodoh maju di Pilpres yang akan datang.

“Tanda-tanda, semoga berjodoh” papar Jazilul, Minggu (12/6/2022).

Jazilul lantas membeberkan alasan mengapa PKB membuka peluang duet Cak Imin dan Anies Baswedan. Dia menyebut serong ‘kiai langitnya’ PKB memprediksi pasangan Cak Imin dan Anies Baswedan membawa kemenangan.

“Ini saya dapat pesan dari salah seorang kiai langitnya PKB. Gambar itu pesannya, Gus Muhaimin – Anies Baswedan Insya Allah menang,” jelasnya.

Kendati begitu, Jazilul mengatakan pihaknya masih belum menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan terkait peluang duet capres – cawapres tersebut. Dia menegaskan tidak ingin terburu-buru dalam melakukan itu.

“Ya ketemu biasa, belum spesifik. Saling tawar saja dulu. Sabar dulu,” tandanya.

Koalisi Semut Merah Disambut Positif

Adalah PPP menyambut wacana Koalisi Semut Merah antara PKB dan PKS dengan positif. PPP menyebut capres – cawapres sangat mungkin akan lebih dari 2 paslon jika koalisi semakin banyak.

“Dalam konteks meningkatkan kualitas peran parpol dalam Pilpres 2024, PPP menyambut positif rencana koalisi PKB dan PKS. Kenapa? Karena semakin banyak koalisi, maka semakin membuka kemungkinan Pilpres tidak hanya diikuti oleh 2 paslon seperti 2014 dan 2019,” tutur Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

“Nah kalau lebih dari 2 paslon berarti, pertama rakyat pemilih punya pemilih alternatif. Kedua, dengan adanya pilihan alternatif karena lebih dari 2 paslon, maka politik identitas yang menyebabkan keterbelahan dan segresi seperti 2 Pilpres lalu akan lebih terminimalisir,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top