News

Duet Prabowo-Cak Imin Kapan Dideklarasikan? PKB: Tunggu Tetangga Sebelah

Duet Prabowo-Cak Imin

Wacana duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di mata PKB makin menguat. PKB mengatakan kemesraan dengan Gerindra menjelang Pilpres 2024 juga menguat. Duet Prabowo-Cak Imin pun diklaim bakal segera diumumkan.

“Komunikasi antarwilayah dan daerah terus berjalan pada tiap tingkatan untuk memetakan kekuatan, menyusun kegiatan dan analisa potensi kemenangan pada level daerah,” ujar Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada media pada Senin (18/7/2022).

PKB Percaya diri wacana duet Prabowo-Cak Imin diresmikan pada akhir tahun ini sembari memantau pergerakan partai politik (parpol) lainnya seperti PDIP, Koalisi Indonesia Berstu (Golkar, PAN dan PPP).

“Duetnya, insyaallah akan diresmikan pada akhir tahun ini, sambil menunggu dinamika tetangga sebelah. Kami juga membuka pintu bergabungnya partai lainnya,” kata Jazilul.

“(Dinamika tetangga sebelah) KIB, dinamika di PDIP dan NasDem,” sambungnya.

Sementara Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim mengatakan partainya masih menunggu keputusan internal Gerindra. Menurut dia, PKB dalam posisi menghormati partai Gerindra.

“Yang paling penting dari hati ke hati sudah cocok, niatnya sama sama gotong royong membangun bangsa, terutama stelah dunia mengalami badai pandemi COVID-19, PR (pekerjaan rumah) kita ke depan untuk memulihkan ekonomi bangsa,” tuturnya.

Lihat Juga: Tentang Duet Pemersatu Bangsa, JK Singgung Puan-Anies

“Kesepakatan Gerindra-PKB kerja sama menghadapi Pemilu 2024, tentu Prabowo-Muhaimin termasuk di dalamnya yang dibahas. Gerindra-PKB dua partai besar, koalisi berdua saja sudah cukup untuk bisa berlayar mengikuti kontestasi pilpres, karena itu duet ini menjadi idola, apalagi keduanya pengalaman panjang dalam leadership, baik eksekutif maupun legislatif, juga perwajahan dari duet nasionalis-religius,” jelasnya.

Cak Imin sendiri dinilai sebagai sosok yang lahir dan tumbuh di lingkungan NU. Sedangkan Prabowo sebagai tokoh nasionalis dari kalangan militer yang banyak mencatatkan prestasi.

Kata Gerindra Soal Duet Prabowo-Cak Imin

Seperti diketahui, Gerindra memang ingin mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, mereka juga telah mengantongi nama kandidat pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Soal nama kandidat cawapres Prabowo itu telah dismpaikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Tapi, menurut dia, pembahasan cawapres Prabowo baru dilakukan setelah Rapimnas Gerindra yang digelar pada Agustu 2022 nanti.

Lihat Juga: Peluang Duet Prabowo dan Cak Imin, Apa Kata Gerindra?

“Saya tidak bisa bicara mengenai masalah cawapres lebih lanjut, karena, sesuai anggaran dasar, hal ini akan dibicarakan setelah rapimnas, walaupun nama sudah di kantong,” jelas Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6).

Jadi, sepertinya pubik harus menunggu apakah duet Prabowo-Cak Imin benar teralisasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top