News

Dugaan Percakapan Mesum Rizieq Shihab dan Firza Husein, Polda Akan Panggil Ulang Rizieq

Percakapan Mesum Rizieq Shihab dan Firza Husein

Rizieq Shihab selaku Pemimpin Front Pembela Islam ‘FPI’ tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa 25 April 2017.

Panggilan tersebut terkait penyelidikan kasus percakapan melalui Whatsapp ‘chat mesum’ yang diduga dilakukan Rizieq dan Firza Husein.

Tidak harirnya Rizieq Shihab, penyidik akan membuat jadwal ulang kembali untuk pemeriksaan terkait kasus mesum tersebut.

“Nanti penyidik akan mengagendakan, kapan waktu pemanggilannya,” kata juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono (25/4).

Selain itu penyidik hari ini seharusnya juga memeriksa Firza dan dua saksi lagi. Mereka adalah istri Rizieq, Syarifah Fadhlun Yahya, dan pengurus FPI, Muchsin Al Attas. akan tetapi mereka pun tidak memenuhi panggilan. Ketidakhadiran mereka disampaikan lewat pengacaranya masing-masing.

Kasus yang berawal dari chat berbau pornografi yang diduga antara Rizieq dan Firza. Isi percakapan itu berisi rayuan dan beberapa gambar perempuan tanpa pakaian. Sejumlah situs dan beberapa akun media sosial ikut menyebarkan percakapan tersebut.

Ihwal pemanggilan terhadap Syarifah Fadhlun, Argo mengatakan keterangan dibutuhkan untuk mengklarifikasi keterangan Firza. “Nanti akan kami tanyakan apakah setiap pengajian ada ibu Firza di situ,” ucap Argo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top