News

Ebola Menjadi Pandemi Baru di Kongo

Ebola Menjadi Pandemi Baru di Kongo

Penyakit Ebola menjadi pandemi baru di negara Kongo. Menteri kesehatan Kongo Eteni Longondo mengatakan empat orang yang meninggal dinyatakan positif.

“Terdapat pandemi Ebola baru di Mbandaka”, ujar Longondo. “Kami akan segera mengirimkan vaksin dan obat-obatan untuk mereka”.

Wabah Ebola ini telah dikonfirmasi kepada Organisasi Kesehatan Dunia “WHO” Tedros Adhanom Ghebreyesus diakun twitternya : “Wabah ini adalah pengingat bahwa Covid-19 bukan satu-satunya ancaman kesehatan yang dihadapi dunia.

Ebola Menjadi Pandemi Baru di Kongo
Ebola Tedros Adhanom Ghebreyesus “WHO” Twitter

Tedros mengatakan WHO sudah memberikan dukungan kepada pemerintah Kongo.

Sebelumnya Kongo dilanda Ebola pada Mei dan Juni Mereka memulai respons di tingkat lokal kemarin (Minggu), ‘kata Longondo. Kongo telah berjuang untuk mengakhiri wabah Ebola hampir dua tahun di dekat perbatasan timurnya dengan Rwanda dan Uganda, yang telah menewaskan lebih dari 2.200 orang, wabah penyakit mematikan kedua di dunia yang tercatat. Agar penyakit ini secara resmi berakhir, tidak boleh ada kasus baru penyakit yang dilaporkan selama 42 hari, yang merupakan dua kali lipat dari masa inkubasi.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top