News

Eko Kuntadhi Mundur dari Ganjarist Usai Menghina Ning Imaz

Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Umum Ganjarist

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum relawan Ganjar Pranowo atau Ganjarist.

Ia memutuskan mundur setelah dianggap melakukan penghinaan terhadap Ustazah Fatimatuz Zahra atau yang biasa dipanggil Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur melalui Twitter.

“Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist,” ucap Eko lewat keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Untuk diketahui, Ganjarist adalah relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Para relawan ini mendukung Ganjar untuk maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Lihat Juga: Mantan Ketua Ganjarist Eko Kuntadhi Bikin Gaduh Usai Hina Ning Imaz Lirboyo

Eko menyadari hubungan Nahdlatul Ulama (NU) dengan Ganjar Pranowo sangatlah dekat. Hal tersebut juga terjalin dengan keluarga besar Ponpes Lirboyo.

Bahkan Hubungan Ganjar dan ayah Gus Rifqil Moeslim yaitu KH Suyuthi Murtadlo, yang merupakan Ponpes Manbaul Hikmah, Kaliwungu sudah layaknya keluarga. Terkait hal tersebut, dia tak ingin ada hal buruk di antara hubungan Ganjar dengan Gus Rifqil.

“Ketika Gus Rifqil menikah dengan Ning Imaz, Ganjar mewakili pihak keluarga Kaliwungu, untuk menyambut Keluarga Besar Ponpes Lirboyo,” ujarnya.

Alasan Eko Kuntadhi Mundur dari Ganjarist

Eko berharap masalah yang sedang menimpanya saat ini tak mengganggu kehangatan hubungan Ganjar dengan keluarga besar NU, khususnya keluarga besar Ponpes Lirboyo dan Manbaul Hikmah. Sebab itu, kebutusannya mundur dari Ketua Umum Ganjarist disebut demi hal yang lebih besar.

“Keputusan mundur ini saya ambil untuk kebaikan semua pihak. Saya berharap bisa menyelesaikan masalah ini secara pribadi dan tidak berlarut-larut. Apalagi mengganggu tali silaturahmi para tokoh yang saya kagumi,” kata Eko Kuntadhi.

Lihat Juga: Ganjar Pranowo Tak Kenal Ganjarist!

Sebelumnya, Eko dinilai melakukan penghinaan pada Ning Imaz. Hal ini berawal dari cuitannya di Twitter terkait potongan tausyiah video Ning Imaz yang menjelaskan soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14.

Pada video yang diposting Eko Kuntadhi tersebut juga dituliskan kalimat ‘T*l*l tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan’. Kalimat tidak pantas yang dikicauan Eko itu pun memicu protes keras dari warga NU di sejumlah daerah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top